Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong donasikan APD lawan COVID-19

id shin taeyong,timnas indonesia,virus corona,covid19

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong donasikan APD lawan COVID-19

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong (kiri) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tim medis untuk membantu mereka melawan penyakit virus corona (COVID-19) di RS PELNI, Jakarta, Jumat (3/4/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran pelatih tim nasional Indonesia yang berasal dari Korea Selatan mendonasikan alat pelindung diri (APD) dengan total nilai 20.000 dolar AS (sekitar Rp334 juta) untuk membantu tim medis Tanah Air melawan penyakit virus corona (COVID-19).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong kepada Rumah Sakit PELNI, Jakarta, yang menjadi salah satu tempat rujukan COVID-19.

“Kami ikut prihatin dengan situasi saat ini. Virus corona sudah menyebar secara global termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Shin.

Selain Shin ada tiga asisten pelatih dari Korea Selatan yang turut menangani timnas Indonesia yakni Gong Oh-Kyun, Kim Hae-Woon dan Lee Jae-Hong.

Shin, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, secara khusus berterima kasih kepada para petugas kesehatan yang menghadapi COVID-19 di garis depan.
 

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim medis di Negeri Ginseng yang saat ini juga tengah menyelamatkan warganya dari COVID-19.

“Terima kasih atas dedikasi mereka. Tentu kita harus selalu memberikan dukungan,” kata Shin.

Hingga Jumat (3/4), ada 1.986 penderita COVID-19 di Indonesia, dengan 134 pasien dinyatakan sembuh dan 181 meninggal dunia.

Dalam rentang waktu yang sama, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus COVID-19 terbanyak di Tanah Air yaitu 990 pasien, di mana 56 berhasil dipulihkan dan 98 lainnya wafat.