Indonesia Promosikan Sustainable Palm Oil Di London

id kelapa, sawit

Indonesia Promosikan Sustainable Palm Oil Di London

Kelapa sawit (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

London (antarasulteng.com) - Indonesia berupaya mempromosikan dan menyebarkan informasi tentang Indonesia Sustainable Palm Oil ( ISPO ) dalam diskusi yang akan digelar di Hotel Le Meridien Piccaddilly, London, Selasa.

Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian , Departemen Pertanian Republik Indonesia, Dr Haryono secara resmi akan membuka Diskusi Roundtable on Sustainable Palm Oil, demikian Minister Counsellor KBRI London, Masriati Lita Saadia Pratama kepada ANTARA London, Senin. 

Dikatakannya diskusi ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mendiskusikan masukan dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk para pejabat pemerintah, akademisi, pengusaha kelapa sawit dan aktivis organisasi non-pemerintah.

Dalam kunjungan resminya di London Inggris dari tanggal 9 sampai 11 September, Dirjen Dr Haryono akan membahas upaya kolaboratif dalam memperkuat implementasi ISPO melalui kerjasama teknis dan mencari dukungan Inggris untuk pengakuan internasional untuk ISPO. Potensi kerjasama bilateral di bidang pertanian, perubahan iklim dan pembangunan juga akan dibahas.

Roundtable Discussion akan menyoroti isu-isu seperti tantangan dan prospek yang dihadapi industri kelapa sawit Indonesia, manfaat kelapa sawit, masa depan ISPO Sistem, dan aspek lingkungan dari industri kelapa sawit.

Selama kunjungannya tiga hari, Dr Haryono didampingi delegasi antardepartemen dan sekelompok ilmuwan dan perwakilan sektor swasta, termasuk Asosiasi Kelapa Sawit Indonesia ( GAPKI ) dan Asosiasi Produser Biofuels Indonesia ( APROBI ).

Selanjutnya Dirjen dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Den Haag, Belanda pada tanggal 11 September mendatang juga berkaitan dengan Palm Oil. (skd)