Danrem cek kesiapan posko perbatasan Sulteng-Sulbar cegah COVID-19

id Danrem, cek, posko

Danrem  cek kesiapan posko perbatasan Sulteng-Sulbar cegah COVID-19

Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, empat dari (kiri) foto bersama dengan petugas terkait di posko pengawasan terpadu di wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Barat, Senin (6/4/2020).ANTARA/HO-Kiriman Kapenrem.

Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita turun langsung mengecek kesiapan personel TNI dan tenaga medis gabungan yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di posko pengawasan terpadu wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Barat.

"Kita memastikan tim terpadu di daerah perbatasan melakukan pemeriksaan orang yang masuk maupun keluar ke wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, serta melarang masuk bagi orang yang terindikasi atau terjangkit COVID-19," kata Danrem melalui siaran pers Kapenrem, di Palu, Senin.

Juga kata Danren, meminta pihak yang terkait agar tetap selaras dalam menjalankan kebijakan pencegahan serta pengawasan COVID-19 di wilayah setempat.



"Untuk memastikan semua protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah pusat apakah telah berjalan seperti tersedianya tempat cuci tangan, ruang antiseptik, dan ruang pendataan," kata Danrem yang dalam pengecekan ini didampingi para Kasi Korem 132/Tadulako.

Selain itu, juga menyosialisasikan upaya pencegahan COVID-19 dengan mengimbau masyarakat mencuci tangan, melakukan physical distance serta perilaku hidup bersih dan sehat secara berjenjang.

"Saya juga meminta petugas posko terpadu untuk membagi beberapa shift kerja agar mempunyai cukup waktu istirahat serta senantiasa menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam bekerja," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Agus Sasmita menyerahkan dua buah box masker untuk digunakan oleh tim posko terpadu COVID-19 setempat.