Kapolda Sulteng bagi-bagi masker ke warga Palu

id Kapolda, bagi, masker

Kapolda Sulteng bagi-bagi masker ke warga Palu

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, membagi masker kepada masyarakat yang tidak mengunakannya, di Palu, Rabu (8/4/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Kita jaga kesehatan karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus corona, oleh karena itu gunakan masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak perorangan (physical distancing)
Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Syafril Nursal, turun langsung membagi masker ke masyarakat yang tidak menggunakannya, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, di Kota Palu, Rabu.

Kapolda juga mengimbau masyarakat di sentra-sentra berkumpulnya orang seperti pasar dan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat Polda Sulteng, Kapolres Palu, dan Dandim 1306 Donggala lebih banyak mengimbau masyarakat untuk memakai masker dalam beraktivitas.

"Kita jaga kesehatan karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus corona, oleh karena itu gunakan masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak perorangan (physical distancing)," kata Kapolda.

Sebelumnya, Polda Sulteng dan jajarannya mewajibkan masyarakat memakai masker saat masuk kantor polisi di Sulawesi Tengah, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Hal tersebut dilakukan atas adanya himbau pemerintah yang menyampaikan untuk mencegah penyebaran virus corona masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah harus memakai masker.

Himbauan disampaikan oleh pemerintah mengingat adanya pasien positif COVID-19 yang tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus corona atau (OTG) orang tanpa gejala.
Kompol Sugeng Lestari saat memberi masker kepada salah satu wartawan di Palu. (ANTARA/HO-Humas Polda)

Di tempat terpisah, Bidhumas Polda yang diwakili Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari memberi juga masker kepada perwakilan jurnalis untuk mendukung tugas jurnalis yang rentan terhadap virus corona, di Rumah Jurnalis Jalan Ahmad Yani Palu.

"Pemberian masker untuk menindak lanjuti himbauan pemerintah, agar setiap orang yang melaksanakan aktifitas di luar rumah wajib memakai masker," katanya.

Sugeng mengatakan tugas jurnalis sangat rentan terpapar virus corona, dalam mengumpulkan berita untuk masyarakat tentang perkembangan penanganan pencegahan COVID-19.

"Siap turun di lapangan, sehingga rekan-rekan jurnalis perlu kita dukung dengan memberikan bantuan masker, walaupun jumlahnya tidak seberapa dan mereka adalah mitra bidhumas dalam penyampaian informasi tugas-tugas Kepolisian," kata mantan Waka Polres Tolitoli ini.***