Kia Soul listrik dan Telluride meraih gelar World Car Awards 2020

id kia,kia telluride,kia soul

Kia Soul listrik dan Telluride meraih gelar World Car Awards 2020

Kia Telluride. (ANTARA/Kia)

Semua orang di Kia benar-benar merasa terhormat untuk menerima tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan dari panel juri World Car of the Year
Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corporation telah memenangi dua gelar pada World Car Awards 2020, dengan Telluride meraih penghargaan World Car of the Year dan Soul EV sebagai World Urban Car.

Kia Telluride mendapatkan nilai tertinggi dari panel juri karena desainnya yang khas dan kepraktisannya yang mengesankan.

Gelar "World Car of the Year" merupakan penghargaan lain untuk kendaraan yang telah meraih lebih dari 70 penghargaan sejak diperkenalkan pada 2019, kata Kia dalam pernyataannya, dikutip Kamis.

Soul EV yang sepenuhnya listrik dinobatkan sebagai mobil yang ideal untuk kota oleh juri, menggabungkan kinerja nol-emisi dan daya jangkau baterai yang mengesankan dengan badan yang ringkas, desain yang berani, dan kepraktisan tingkat tinggi.

“Semua orang di Kia benar-benar merasa terhormat untuk menerima tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan dari panel juri World Car of the Year,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation.

“Ini adalah salah satu kompetisi yang paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV keduanya kendaraan yang benar-benar luar biasa.”

Pemenang World Car Awards diputuskan oleh juri internasional independen yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif yang sangat berpengalaman dan sangat dihormati dari 24 negara di seluruh dunia.

Tersedia di seluruh Amerika Utara dan di banyak pasar global, Kia Telluride menggabungkan kehadiran desain eksterior yang kuat dengan kabin yang luas, praktis, dan berkualitas tinggi yang dapat menampung hingga delapan penumpang.

Dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, penggerak semua roda, dan sistem bantuan pengemudi, Telluride diklaim sangat ideal untuk petualangan keluarga di dalam dan di luar jalan raya.

Kia Soul EV yang ringkas memiliki powertrain baterai-listrik yang kuat dengan pilihan paket baterai 64 atau 39,2 kWh. Mobil ini mampu melakukan perjalanan hingga 452 kilometer dengan sekali pengisian daya (model 64 kWh).

Serangkaian teknologi peningkatan jangkauan canggih, termasuk pengereman regeneratif, memastikan pengemudi dapat memaksimalkan jarak dengan sekali pengisian daya.