Lembaga kemanusiaan bagikan vitamin kepada tim medis COVID-19 di Palu

id Lembaga, kemanusiaan, bagi

Lembaga kemanusiaan bagikan vitamin kepada tim medis COVID-19 di Palu

Pengurus Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit saat membagikan vitamin, susu dan makanan kepada tim medis COVID-19 di salah rumah sakit di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/4/2020). ANTARA/HO/Rio.

Palu (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit (PBB) membagikan vitamin, susu dan makanan kepada tim medis COVID-19 di Rumah Dakit Undata dan Anutapura di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/4/2020).

Elisar Aryo Satmoko, Pengurus Harian PBB, Minggu di Palu, mengatakan pemberian vitamin, susu dan makanan tersebut merupakan bentuk dukungan  kepada tim medis sebagai garda terdepan melawan wabah virus corona.

"Kita ketahui bahwa tim medis ini yang paling luar biasa berjuang melawan wabah COVID-19, sehingga kita harus dukung, dan dukunglah mereka dengan cara sebagaimana kita bisa dukung," katanya.

Saat ini, kata Rio sapaan Elisar Aryo Satmoko, pandemi virus corona secara global semakin tidak terkendali penyebarannya.

Sehingga upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini harus didukung dan dilakukan bersama-sama oleh semua pihak.

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palu, Sulawesi Tengah, secara bersama-sama melawan corona dengan mendonasikan minimal Rp10 ribu (G-10) melalui rekening BANK BCA 7795120505 milik Lembaga Palu Bersatu Bangkit.

Ia mengatakan donasi yang masuk ke rekening  Lembaga Palu Bersatu Bangkit itu akan disalurkan untuk membantu tim dokter dan medis yang berada di garda depan dalam penanganan COVID-19.

"Apa yang telah kami bagikan selama ini merupakan dari dana lembaga ini, dan penggunaan anggaran transparan dan kredibel," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa semua dana yang masuk hanya digunakan untuk penanganan virus corona agar penyebaran wabah COVID-19 ini cepat berakhir.

"Selain itu dana yang masuk di  Lembaga Palu Bersatu Bangkit juga untuk membantu antisipasi dampak ekonomi yang terjadi, dan kita siap membantu keluarga yang benar-membutuhkan atau yang berkekurangan," ujarnya.

Ia mengatakan dampak virus corona tidak hanya bisa merenggut nyawa, namun bisa merusak sendi-sendi kehidupan, baik politik, sosial budaya, perekonomian bangsa dan negara, sehingga dibutuhkan peran semua pihak secara bersama-sama.