Bappelitbangda Parigi Moutong terapkan pertemuan lewat daring

id Bappelitbangda, parigi moutong

Bappelitbangda Parigi Moutong terapkan pertemuan lewat daring

Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong, Zulfinasran. ANTARA/Moh Ridwan/HO-Ozan

Parigi (ANTARA) - Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengambangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, untuk sementara menerapkan pertemuan lewat media dalam jaringan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami mengambil langkah ini sebagaimana instruksi pemerintah pusat agar sementara waktu tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak," kata Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Iqbal Karim di Parigi, Minggu.

Meskipun di tengah pendemi COVID-19, kegiatan pemerintahan tetap berjalan dengan menyesuaikan pola pembatasan sosial melalui sambungan video, seperti rapat pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 beberapa waktu lalu yang melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Menurut dia, perubahan pola kerja yang memanfaatkan teknologi informasi tidak merubah substansi kegiatan yang dilaksanakan selama ini.

"Program dan kegiatan kami masih tetap berjalan normal, hanya saja polanya sedikit berubah. Pertemuan melalui sambungan video adalah bagian dari menjaga jarak dan menghindari kontak langsung," kata Iqbal.

Dia memaparkan pembahasan RKPD semula sudah dijadwalkan sebelumnya, namun sempat tertunda akibat wabah virus corona, sehingga pembahasan itu dilaksanakan kembali beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan rencana pembangunan tahun depan.

"Ke depan Pemkab Parigi Moutong juga akan membahas program rencana kerja (Renja) melalui sambungan video," kata dia.