Polres Palu bangun dapur umum untuk bantu masyarakat terdampak COVID-19

id Polres, palu, dapur

Polres Palu bangun dapur umum untuk bantu masyarakat terdampak COVID-19

Dari (kanan) Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh di dapur umum yang dibangun untuk masyarakat terdampak COVID-19.(ANTARA/HO-Humas Polres).

Dapur ini kita akan laksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, menyediakan makanan siap saji dan gratis kepada masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona
Palu (ANTARA) - Kepolisian Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah, membangun dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau COVID-19.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, melalui WAG Mitra Humas Polres Palu mengatakan dibangunnya dapur umum itu untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terpengaruh akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan ditengah masifnya penyebaran COVID-19 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, membawa dampak kepada banyak hal, khususnya ekonomi masyarakat.

"Apalagi banyak warga terutama pekerja sektor informal yang kehidupan ekonominya mulai menurun akibat program social distance maupun physical distance," katanya.
 
Dengan adanya dapur umum yang disediakan itu kata mantan Kapolres Banggai ini, minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19 ini.

"Dapur ini kita akan laksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, menyediakan makanan siap saji dan gratis kepada masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona,” katanya.
 
Kapolres mengatakan selain menyediakan layanan dapur umum, pihaknya juga telah menyediakan ratusan paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat maupun di Panti Asuhan dan ada yatim piatu di Kota Palu.

"Ini wujud kepedulian Polri khususnya Polres Palu terhadap dampak Pandemi COVID-19 yang dirasakan oleh masyarakat terutama golongan ekonomi lemah,” katanya.***

Baca juga: Polres Palu gelar latihan TFG gabungan antisipasi COVID-19