Pertamina siapkan jasa pembelian elpiji-BBM secara daring di Palu

id Pertamina, bbm, elpiji, layanan daring

Pertamina  siapkan jasa pembelian elpiji-BBM secara daring di Palu

Salah seorang petugas SPBU mengantarkan pesanan konsumen melalui jasa pembelian elpiji non-subsidi, BBM dan pelumas produk Pertamina, Selasa (14/4/2020). (ANTARA/HO-Pertamina MOR VII)

Palu (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) saat ini menyediakan layanan jasa pembelian elpiji non-subsidi dan bahan bakar minyak serta pelumas secara daring di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Jasa pesan-antar pembelian produk Pertamina sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada konsumen," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan melalui keterangan tertulisnya di Palu, Selasa

Dalam keterangannya, Hatim mengemukakan, penyediaan jasa layanan pembelian produk secara daring setelah meluncurkan program Pertamina 'Delivery Service' (PDS) di seluruh unit mitra wilayah kerja Pertamina MOR VII Sulawesi.

Produk BBM yang tersedia melalui layanan PDS antara lain Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite. Sedangkan produk elpiji, bisa sekaligus pembelian tabung dan isi ulang elpiji non-subsidi Bright Gas ukuran 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

"Untuk pelumas, konsumen bisa mendapatkan beragam produk sesuai peruntukkan mulai dari Fastron Gold, Fasteon Techno, Fastron Diesel hingga Fastron Eco," kata Hatim menambahkan.

Dia memaparkan, program layanan jasa pembelian elpiji, BBM dan pelumas bertujuan untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina tanpa harus keluar rumah, Hal ini juga sejalan dengan instruksi pemerintah dengan melakukan pembatasan sosial guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Di samping itu, pilihan pembayaran pemesanan produk sangat beragam, tidak hanya dengan cara tunai tetapi pembayaran non-tunai juga berlaku melalui aplikasi MyPertamina maupun Voucher BBM.

Selama pemesanan, telepon seluler berbasis android milik konsumen harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator.

"Cara pemesanan sangat mudah, cukup hubungi Call Center Pertamina 135 atau melalui whatsapp di nomor 0811 135 0135 dan layanan ini dibuka setiap hari," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, layanan jasa pembelian produk Pertamina di wilayah Sulawesi mencakup tiga kota di Sulawesi Selatan yaitu Makassar, Pare Pare dan Palopo. Sementara di Sulawesi Utara berlaku di dua kota yakni Manado dan Bitung.

"Untuk Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo masing-masing hadir di Kota Palu, Kota Mamuju, Kota Kendarai dan Kota Gorontalo," katanya.

Sepanjang tahun 2020, Pertamina telah menetapkan alokasi kuota BBM bersubsidi jenis solar di Sulteng sebesar 127.920 kiloliter.