TNI-Polri di Palu dirikan dapur umum bantu masyarakat terdampak COVID-19

id Polda, dapur, umum

TNI-Polri di Palu dirikan dapur umum bantu masyarakat terdampak COVID-19

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal dan personel TNI di dapur umum yang didirikan di lapangan parkir Satbrimob Polda Sulteng, Rabu (15/4/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Palu (ANTARA) - Jajaran aparat keamanan TNI-Polri di Kota Palu, Sulawesi Tengah,  mendirikan dapur umum untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal, di Palu Rabu, dalam rilis Humas Polda Sulteg mengatakan, dapur umum yang didirikan tersebut merupakan bentuk kepeduliaan aparat keamanan TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Juga katanya, jajaran Kepolisian di Sulawesi Tengah bersama TNI telah diinstruksikan untuk membangun dapur umum yang sebelumnya sudah dimulai dari Polres Palu. 

"Dan hari ini Polda Sulteng mendirikan dapur umum di lapangan parkir milik Satbrimob Polda Sulteng untuk menyiapkan setidaknya 600-700 nasi bungkus tiap hari," katanya.

Ia mengatakan nasi bungkus yang disiapkan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang membutuhkan akibat pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung cukup lama.

Kapolda mengatakan pelaksanaan dapur umum seperti ini akan diikuti juga oleh Polres-Polres lain yang jadwal pelaksanaannya dua kali dalam seminggu dengan harapan bisa membantu dan meringankan masyarakat terdampak COVID-19.

Sementara di dapur umum yang didirikan terparkir dua unit mobil dapur lapangan milik Satbrimob Polda Sulteng lengkap dengan personelnya, baik Polwan dan ibu-ibu Aparatur Sipil Negara Polda Sulteng.