Dit Lantas Polda Sulteng gelar latihan program keselamatan 2020

id Dir, lantas, sulteng

Dit Lantas Polda Sulteng gelar latihan program keselamatan 2020

Dir Lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda foto bersama disela-sela kegiatan pelatihan.(ANTARA/HO-Humas Polda).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Keselamatan COVID-19 Tinombala 2020 dan di ikuti para perwakilan pengendara bus, truk, dan becak Se-Kota Palu
Palu (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah, mengelar kegiatan pelatihan program Keselamatan 2020, bertempat di aula Rupatama Polda Sulteng.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Keselamatan COVID-19 Tinombala 2020 dan di ikuti para perwakilan pengendara bus, truk, dan becak se-Kota Palu," kata Dir Lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, di Palu, Kamis.

Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan memberi gambaran dalam menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berkendara. 

"Selain pelatihan keselamatan turut juga dilaksanakan penanda tanganan MOU penyaluran bantuan sosial pendidikan dan keselamatan antara Polda Sulteng yang di wakili oleh Ditlantas dengan Bank BRI Palu dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, akibat wabah virus corona yang terjadi saat ini pemerintah pusat telah menetapkan sebagai bencana nasional.

Dikatannya bantuan sosial yang diberikan akan disalurkan melalui Bank BRI kepada para pengedara bus, truk, angkot, becak dan lain-lain. 

"Hal ini merupakan langkah pemerintah guna memberikan keringanan kepada para pengendara tersebut pasca bencana COVID-19," tandasnya.

Kegiatan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, didampingi Kabid Dokkes Polda Sulteng Akbp dr. H.A. Budi Prasetijo, serta Kepala Cabang Bank BRI Palu Ekwan Darmawan.***