Ruhut Bicara Politik Di Warung Kopi Palu

id ruhut, sitompul

Ruhut Bicara Politik Di Warung Kopi Palu

Ruhut Sitompul (antaranews)

Yang menolak itu hanya segelintir orang. Hanya lima orang. Mereka itu kan tukang intrupsi. Ada yang minta voting malah saya senang
Palu,  (antarasulteng.com) - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Kamis pagi, tiba-tiba muncul di salah satu warung kopi di depan Sekretariat DPD Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu.

Ia kemudian didaulat oleh konsumen di warung tersebut bicara konstalasi politik nasional dan kemungkinan terganjalnya dia untuk merebut jabatan ketua Komisi III.

Ruhut hadir di Palu bersama beberapa anggota komisi gabungan antara lain anggota Komisi II Murad U Nasir dan tiga orang anggota komisi lainnya.

Mereka hendak melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Sigi, sekitar 10 kilometer arah selatan Kota Palu.

Kemunculan Ruhut langsung disambut antusias pelanggan warung kopi di pinggir jalan itu.

Ia didaulat untuk berbincang-bincang seputar konstalasi politik nasional termasuk peluang terpilih dia sebagai ketua komisi III DPR RI.

Ruhut mengatakan dirinya yakin akan tetap terpilih memimpin komisi III meski ada riak penolakan dirinya di internal komisi.

"Yang menolak itu hanya segelintir orang. Hanya lima orang. Mereka itu kan tukang intrupsi. Ada yang minta voting malah saya senang," katanya sambil menikmati kopi.

Ia juga menaruh harapan besar dengan Demokrat tetap unggul pada Pemilu 2014. Kalaupun terpuruk kata dia, tidak akan tertekan jauh sampai pada ambang batas minimal (parlement treshold). Paling terpuruk kata dia, posisi Demokrat sama seperti munculnya partai itu pada Pemilu 2004.

Dia mengatakan Demokrat justru diuntungkan dengan adanya koalisi yang sudah terbangun sehingga posisi Demokrat akan tetap kuat.

Ia mengatakan koalisi yang dibangun bersama partai lain bisa mendapat 60 persen kekuatan di legislatif hasil Pemilu 2014.

Ruhut mengaku dirinya kagum bisa bergabung dengan komunitas warung kopi di daerah itu. Selain suasananya akrab, Ruhut juga kepincut dengan rasa kopi susu khas Palu. Ia bahkan memesan khusus untuk dibawah ke pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan.(skd)