Rousaud : Barcelona serius berusaha tarik kembali Neymar

id Liga Spanyol, Barcelona,Neymar, Paris Saint Germain

Rousaud : Barcelona serius berusaha tarik kembali Neymar

Striker Paris Saint Germain Neymar. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Mantan wakil presiden Barcelona Emili Rousaud yang mundur pekan lalu membenarkan bahwa klub itu memang serius dalam berusaha menegosiasikan kembalinya Neymar ke Nou Camp.

"Kembalinya Neymar itu kemungkinan," kata Rousaud kepada L’Equipe yang dipantau di Jakarta, Sabtu. "Virus corona akan membuat deflasi di bursa pemain dan kebanyakan klub akan menghadapi kesulitan keuangan."

"Barcelona berharap efek itu menjamin kembalinya Neymar. Penting untuk dianalisis jika operasi ini selaras dengan keuangan klub tetapi minat (membawa Neymar) itu nyata, sekalipun memang rumit," sambung mantan bos Barcelona yang dituding memanfaatkan klub untuk keuntungan pribadi.

"Ada tiga pihak yang terlibat, Barcelona, PSG dan pemain itu. Seandainya ketiganya berusaha sepakat, maka mereka akan mendapatkan solusi: Pembayaran sebagian, contohnya. Segalanya akan tergantung kepada itikad baik satu sama lain, khususnya dalam soal tuntutan Neymar."

Neymar sendiri senang jika bisa kembali ke Barcelona dan sudah siap menghadapi musim panas yang keras seperti tahun lalu akibat pertarungan sengit soal transfer dia antara PSG dan Barcelona.

Faktor lainnya yang membuat Neymar ngebet balik lagi ke Barcelona adalah persahabatannya dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Mantan striker Santos itu meninggalkan Camp Nou ke Paris Saint-Germain musim panas 2017 pada harga termahal di dunia 222 juta euro.

Baca juga: Sir Alex pernah tawarkan Cristiano Ronaldo kepada Barcelona
Baca juga: Barcelona obral pemain kecuali Lionel Messi, der Stegen dan de Jong