India ekspor hidroksiklorokuin ke UAE untuk pasien COVID-19

id hydroxychloroquine ,pengobatan infeksi corona,obat untuk corona,India kirim hydroxychloroquine ke UEA,Uni Emirat Arab,hy

India ekspor hidroksiklorokuin ke UAE  untuk pasien COVID-19

Petugas media dengan mengenakan sarung tangan pelindung menyeka seorang pria saat tes COVID-19 "drive-thru" di pusat penyaringan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (30/3/2020). ANTARA/REUTERS/AHMED JADALLAH/TM

Dubai (ANTARA) - India sudah setuju untuk mengekspor tablet-tablet hidroksiklorokuin ke Uni Emirat Arab (UAE) untuk digunakan merawat pasien COVID-19, kata kedutaan UAE di New Delhi.

Sejak penjualan hidroksiklorokuin melonjak, pemerintah India pada bulan lalu memberlakukan larangan ekspor obat itu demi mengamankan pasokan obat di dalam negeri saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggembar-gemborkan hidroksiklorokuin sebagai pengobatan potensial untuk virus corona baru yang mematikan.

Pemerintah mengatakan bahwa India bulan ini akan mengirim pasokan hidroksiklorokuin ke beberapa negara.

"Pengiriman pertama obat ini, saat ini dalam perjalanan ke UAE, termasuk 5,5 juta pil untuk perawatan pasien COVID-19," kata kedutaan Uni Emirat Arab melalui akun Twitter-nya pada Sabtu (18/4)malam.

Sumber: Reuters