Pertamina-Hiswana Migas salurkan ratusan paket sembako di Palu

id Pertamina, hiswana migas, sebako, palu

Pertamina-Hiswana Migas  salurkan ratusan paket sembako di Palu

Juru kebun Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu berpose bersama pihak Pertamina dan Hiswana Migas DPC VII Sulawesi Tengah usai penyaluran bantuan paket sembako, Jumat (24/4/2020). ANTARA/HO-Pertamina MOR VII

Palu (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi Tengah membagikan sedikitnya 250 paket sembako kepada warga Kota Palu akibat dampak COVID-19.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan melalui keterangan tertulisnya di terima di Palu, Jumat malam, mengatakan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat di tengah situasi yang belum kondusif dari dampak pandemi virus corona.

"Ini bentuk kepedulian kami guna meringankan beban masyarakat terutama di Bulan Suci Ramadhan," kata dia.

Pihaknya beberapa waktu lalu juga telah menyalurkan bantuan paket yang sama kepada tenaga medis, termasuk membagi-bagikan masker kepada konsumen di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu dan sekitarnya.

Dia menjelaskan Pertamina sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercayakan pemerintah mengelola dan menyalurkan energi secara nasional memiliki tanggung jawab sosial melalui program tanggung tawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), tidak terkecuali dalam keterlibatan penanganan COVID-19.

"Kami sebagai salah satu perusahaan milik negara selalu hadir memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan konsumen," kata dia.

Sebagai wujud kepedulian, Pertamina telah mengalokasikan kuota BBM bersubsidi jenis solar di Sulteng sebanyak 127.920 kiloliter pada 2020, termasuk elpiji tiga kilogram dengan total 48.506 metrik ton.

Ketua Hiswana Migas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) VII Sulteng Ridwan Rahman memaparkan bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna, ojek daring, juru parkir, panti asuhan, rumah tahfidz dan "cleaning service", serta juru kebun Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

Selain bantuan yang sudah tersalurkan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan bantuan lainnya bagi masyarakat.

"Insyaallah kami juga akan menyalurkan bantuan kepada para operator SPBU, sopir dan kernet mobil angkut elpiji yang setiap saat memenuhi kebutuhan konsumen," katanya.