Polisi Akan Periksa Empat Anggota TNI "Geng Pita Kuning"

id bikers, geng, motor, solo

Polisi Akan Periksa Empat Anggota TNI "Geng Pita Kuning"

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Riwanto (kiri). (ANTARA)

Jakarta, 20/4 (ANTARA Sulteng) - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) berencana meminta keterangan empat anggota TNI yang diduga terlibat aksi "geng motor pita kuning" yang beraksi brutal di Jakarta, 13 April 2012.

"Kita akan sampaikan dan diberikan pekerjaan rumah kepada penyidik Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Inf) Adrian Ponto kepada wartawan, di Kodam Jaya, Jumat, mengatakan bahwa empat personel Kodam Jaya yang ditangkap itu, yakni berinisial Serda YP, Serda JP, Praka M, dan Pratu MK.

"Kejadiannya, tiga orang hanya ikut-ikutan, tapi YP itu yang ikut kegiatan dari awal. Mereka melakukan hal tersebut karena sebagai aksi solidaritas," katanya.

Sebelum melakukan penyerangan, lanjut dia, para anggota itu membagikan pita kuning di Monas.

Aksi "geng pita kuning" terjadi setelah seorang anggota TNI AL, Kelasi Satu (KLS) Arifin, tewas dikeroyok sejumlah orang berkendara motor di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (31/3) malam.(ANT)


Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar