Lembaga Kemanusiaan salurkan APD untuk tenaga medis COVID-19 Palu

id Apd, medis, palu

Lembaga Kemanusiaan salurkan APD untuk tenaga medis COVID-19 Palu

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dokter Reny Lamadjido (tengah) foto bersama dengan tim dan pengurus lembaga kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit, saat membagi APD dan masker di kantor Dinkes Sulteng, di Palu Senin (27/4/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Hari ini kami membagikan APD dan masker sebanyak seribu lembar lebih, yang dibagikan kepada 10 rumah sakit dan Dinas Kesehatan Provinsi, di Kota Palu
Palu (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit (PBB) menyalurkan seribu alat pelindung diri (APD) dan masker kepada tim medis di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang menangani pasien COVID-19.

"Hari ini kami membagikan APD dan masker sebanyak seribu lembar lebih, yang dibagikan kepada 10 rumah sakit dan Dinas Kesehatan Provinsi, di Kota Palu," kata Pengurus Harian Lembaga Palu Bersatu Bangkit  Elisar Aryo Satmoko  saat mendistribusi bantuan APD dan masker di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin.

Ia mengatakan APD dan masker untuk penanganan pasien COVID-19 tidak hanya dibagi ke rumah sakit dan dinas kesehatan saja, namun juga dibagi di sejumlah Puskesmas di wilayah Kota Palu.

"Kemudian kami juga bagikan ke Rumah Sakit di Kabupaten Buol, APD ini sangat dibutuhkan oleh tim medis, dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19," katanya.

Bendahara umum Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit ini tegas, bantuan APD dan masker yang diberikan sebagai bentuk dukungan dalam upaya bersama melawan virus corona yang sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi kehidupan manusia.

Ia mengatakan Lembaga Palu Bersatu Bangkit bersama tim komitmen membantu tim medis maupun sesama yang terdampak oleh virus corona.

Dikatakannya, Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit sebelumnya juga telah menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan kepada warga pra sejahtera di Kota Palu yang terdampak dari wabah virus corona.

Paket yang dibagikan berupa beras lima kilogram, telor satu rak, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, alat kebersihan seperti sabun mandi, sabun cuci dan masker.

Ia mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan pihaknya bersama lembaga sosial lainnya, yang tergabung dalam tim Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit.

Ketua Lembaga Kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit Yewin Chandra kembali mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama melawan virus corona dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan.

“Donasinya bisa disalurkan melalui rekening BANK BCA 7795120505, Lembaga Palu Bersatu Bangkit,” katanya.

Ia menegaskan, dana yang disalurkan digunakan untuk membantu tim medis dan dokter yang berada di garda depan dalam penanganan COVID-19 serta membantu masyarakat terdampak.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dokter Reny Lamadjido saat menerima tim lembaga kemanusiaan Palu Bersatu Bangkit menyampaikan apresiasinya atas bantuan APD yang diberikan.

Baca juga: TNI di Sulteng komitmen dukung pemerintah tangani COVID-19
Baca juga: ACC bantu warga terdampak COVID-19 juga sumbang APD
Baca juga: Bantuan APD untuk tenaga medis di Palu terus mengalir