Polda Sulteng maksimalkan operasi pencegahan COVID-19

id Polda, sulteng, maksimal

Polda Sulteng  maksimalkan operasi pencegahan COVID-19

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal (tengah) didampingi Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto (kanan) saat di RS Bhayangkara Polda Sulteng di Palu, Senin (27/4/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Palu (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah memaksimalkan operasi pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah setempat.

"Kepolisian terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk mencegah semaksimal mungkin penularan virus corona," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, dalam jumpa pers di RS Bhayangkara, di Palu, Senin.

Kapolda mengatakan, hingga saat ini penularan COVID-19 masih terjadi, termasuk di wilayah Sulawesi Tengah, yang tercatat data terakhir sebanyak 39 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah, mari kita dengan penuh kesadaran untuk mengikuti aturan-aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah," katanya.

Kebijakan itu antara lain menjaga jarak, tidak berkumpul dengan banyak orang, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tidak melakukan shalat berjamaah di masjid.

"Demi untuk menjaga agar penularan virus corona ini dapat kita minimalkan semaksimal mungkin, sehingga tidak terjadi penularan yang masif di wilayah kita ini," ujarnya.

Kapolda Sulteng ini kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif saat ini.

"Mudah-mudahan Sulawesi Tengah selalu aman, tertib, dan penularan virus corona bisa kita cegah semaksimal mungkin," katanya.