Kemarin, Budi Karya sudah kembali aktif hingga dana darurat IsDB

id Sri mulyani, bank pembangunan islam, ap II, budi karya, kartu prakerja, pemulihan ekonomi

Kemarin, Budi Karya sudah kembali aktif hingga dana darurat IsDB

Tangkapan layar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (27/4/2020). ANTARA/Desca Lidya Natalia

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (27/4/2020) kemarin, mulai dari Menhub Budi Karya Sumadi akan kembali aktif hingga Bank Pembangunan Islam (IsDB) siap memberikan dana darurat untuk mengatasi dampak wabah COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Budi Karya kembali aktif sebagai Menhub mulai 5 Mei 2020

Budi Karya Sumadi akan kembali aktif mengemban tugas sebagai Menteri Perhubungan mulai 5 Mei 2020.

“Saya sudah sembuh tapi belum bisa interaksi. Saya exercise. Tanggal 5 Insya Allah (kembali bekerja),” kata Menhub Budi Karya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.

2. Erick Thohir rombak komisaris Angkasa Pura II

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat komisaris baru di PT Angkasa Pura II (Persero) pada hari ini, Senin 27 April 2020.

Pengangkatan itu sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II Nomor: SK-127/MBU/04/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II.

Baca selengkapnya di sini.

3. Peneliti perkirakan ekonomi Indonesia pulih pada 2022

Peneliti Pusat Kajian Visi Teliti Saksama Widyar Rahman memperkirakan kinerja perekonomian Indonesia baru dapat pulih pada 2022 dengan proyeksi pandemi Virus Corona baru atau COVID-19 reda pada pertengahan 2020.

"Tentunya proses pemulihan ekonomi akan membutuhkan waktu yang lebih panjang, setidaknya sampai akhir 2021," kata Widyar dalam pernyataan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pendaftar Kartu Prakerja capai delapan juta orang

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mencatat hingga saat ini sebanyak delapan juta orang mendaftar dalam program tersebut yang dibuka mulai Senin sampai Kamis dalam satu pekan.

“Sekarang sudah delapan juta lebih yang daftar dan lebih dari setengahnya sudah bisa mengikuti gelombang pendaftaran,” kata Direktur Komunikasi, Kemitraan dan Pengembangan Ekosistem PMO Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky dalam diskusi daring di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.

5. Sri Mulyani: Bank Pembangunan Islam siap beri dana darurat COVID-19

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Bank Pembangunan Islam (IsDB) siap memberikan dana darurat untuk mengatasi dampak wabah Virus Corona baru atau COVID-19 yang berkisar 200-250 juta dolar AS.

"Dana darurat COVID-19 dari IsDB dalam proses negosiasi berkisar antara 200-250 juta dolar AS," kata Sri Mulyani dalam laman instagram yang dipantau di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini.