NasDem Sulteng: Kegiatan amal bakti Ramdhan fokus lawan COVID-19

id NasDem,Corona

NasDem Sulteng: Kegiatan amal bakti Ramdhan  fokus lawan COVID-19

Politisi Partai NasDem Sulteng, Rusdi Mastura membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Tradisional Manonda Kota Palu, Rabu (29/4). (ANTARA/HO/DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah di Palu, Rabu, mulai melaksanakan kegiatan amal bakti Ramdhan yang difokuskan pada melawan virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Semoga amal bakti Ramadhan Partai NasDem ini dapat membantu mengurangi sedikit beban warga di tengah pandemi COVID-19," ucap Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Sulteng Rusdi Mastura.

Rusdi Mastura yang juga bakal calon gubernur Sulteng membuka kegiatan amal bakti Ramadhan Partai NasDem yang mengusung tema "beramal lawan COVID-19", berlangsung di Palu, Rabu. 

Bagi NasDem Sulteng, kegiatan itu diisi dengan sejumlah paket kegiatan yang dimotori langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali.

Rangkaian kegiatan itu d iantaranya, pembagian masker bagi pedagang pasar dan masyarakat umum, pemasangan tandon (sarana cuci tangan) di pasar dan alun-alun kota, pembagian takjil buka puasa, dan sembako untuk kader dan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah rutinitas tahunan dan merupakan wakaf amal dari Bapak Ahmad Ali sebagai komitmen Partai NasDem hadir berbagi kebaikan di bulan Ramadhan," ucap Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud.

Lewat kegiatan itu, Partai NasDem Sulteng mulai memasang sarana cuci tangan di fasilitas umum dan ruang-ruang publik, seperti di Pasar Tua Kelurahan Baru dan Pasar Tradisional Manonda Palu.

Bagi NasDem Sulteng pemasangan sarana itu sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam rangka meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Atha Mahmud dan Rusdi Mastura, Muslimun dan Aristan memimpin langsung pemasangan sarana cuci tangan itu dan membagikan masker kepada masyarakat.

Sementara itu, pembagian takjil buka puasa dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Kota Palu Mutmainah yang menyasar masyarakat penyintas bencana gempa 28 September 2018 dan komunitas becak Kota Palu.
Politisi Partai NasDem Sulteng, Rusdi Mastura, Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud, dan beberapa pengurus partai memasang tandon sarana mencuci tangan di Pasar Tradisional Manonda Kota Palu, Rabu (29/4). (ANTARA/HO/DPW NasDem Sulteng)