Danrem tinjau posko COVID-19 di perbatasan Sulteng-Sulsel

id Danrem, kunjungi, perbatasan

Danrem tinjau posko COVID-19 di perbatasan Sulteng-Sulsel

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama rombongan foto bersama saat meninjau posko siaga Covid-19 di perbatasan Sulteng dengan Sulsel, Jumat (1/5/2020).(ANTARA/HO-Penrem).

Saya minta kepada petugas agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik, tidak ada orang yang lolos tanpa diperiksa suhu tubuhnya jangan sampai ada orang dari luar yang terpapar masuk dan menyebarkan virus di wilayah kita
Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita meninjau posko pengawasan terpadu COVID-19 di wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita dalam rilis yang dibagi Penrem 132/Tadulako, di Palu, Jumat malam, mengatakan tujuan dari kunjungan itu memastikan kesiapan posko sekaligus bentuk dukungan kepada para petugas di posko yang dikunjungi.

Dalam kunjungan ini, Danrem bersama Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Nurwidiyanto, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Kasi Ter Korem 132/Tdl Letkol Inf Jufri.

Kepala BPBD Sulteng, Kasat Pol. PP Sulteng, Jubir penanganan COVID-19 Dinkes Sulteng, Kabid Angkutan Dinas Kesehatan, Kabag RT Setda Sulteng dan pejabat Kadis Kominfo Sulteng serta Kepala OPD jajaran Pemda Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan ini, Danrem berpesan kepada para petugas posko  untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kewaspadaan dalam bekerja.

Ia mengatakan apabila ada warga yang berasal dari Sulawesi Selatan, khususnya dari wilayah zona merah tanpa membawa surat keterangan kesehatan sebaiknya tidak diperkenan masuk.

Ia katakan hal itu dilakukan upaya menjaga dan memutus penyebaran virus corona masuk wilayah Sulawesi Tengah.

Danrem juga meminta Pemda setempat untuk memberi perhatian kepada tim satgas COVID-19 sebagai garda terdepan menjaga penyebaran virus di perbatasan. 

Bentuk dukungnya, Danrem bersama Wakil Gubernur Sulteng  menyerahkan APD, masker, sarung tangan, sanitizer dari Dinas Kesehatan dan sembako untuk digunakan oleh tim petugas di posko terpadu COVID-19 yang berada di perbatasan.

Sementara Wagub Sulteng mengatakan tujuan kunjungan ke pos-pos siaga COVID-19 di perbatasan Sulteng, untuk mengecek kesiapan para petugas yang ada di pos perbatasan.

"Saya minta kepada petugas agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik, tidak ada orang yang lolos tanpa diperiksa suhu tubuhnya jangan sampai ada orang dari luar yang terpapar masuk dan menyebarkan virus di wilayah kita," katanya.

Sebelumnya rombongan mengunjungi posko siaga COVID-19 di Kabupaten  Parimo perbatasan dengan Kabupaten Poso, di desa Tumora Kecamatan Poso Pesiar Selatan.***