Wagub Sulteng ingatkan tidak ada warga terpapar COVID-19 lolos ke Sulteng

id Pasigala ,Sulteng ,Antara ,Sandi ,Pemprov Sulteng ,Corona

Wagub Sulteng ingatkan tidak ada warga terpapar COVID-19 lolos ke Sulteng

Wagub Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi (ke lima dari kanan) menyerahkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan petugas Posko Pengawasan Siaga COVID-19 perbatasan Sulteng-Sulsel di Desa Mayoa, Kecamatan Pamona, Kabupaten Poso, Jumat (1/5/2020). ANTARA/HO-Penerangan Korem 132/Tadulako

Saya minta kepada para petugas agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik. Tidak ada yang lolos tanpa diperiksa

Poso (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg Palabbi mengingatkan petugas gabungan di Posko Siaga COVID-19 di perbatasan Sulteng agar mampu mencegah masuknya warga dari luar Sulteng yang terpapar virus corona atau COVID-19.

"Saya minta kepada para petugas agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik. Tidak ada yang lolos tanpa diperiksa," katanya saat meninjau petugas gabungan di Posko Pengawasan Siaga COVID-19 perbatasan Sulteng-Sulawesi Selatan (Sulsel) di Desa Mayoa, Kecamatan Pamona, Kabupaten Poso, Jumat.

Menurutnya upaya tersebut semata-mata untuk menjaga dan melindungi warga Sulteng dari penyebaran dan penularan COVID-19 yang dibawa oleh orang dari luar Sulteng.

Sehingga kasus COVID-19 di Sulteng dapat ditekan, berkurang dan lenyap secepat mungkin.

"Jangan diskriminatif saat memeriksa. Semua orang yang masuk ke Sulteng harus diperiksa. Jangan sampai ada orang dari luar dan dia terpapar masuk ke daerah kita," ujarnya.

Ia yakin upaya tersebut efektif dan tidak ada lagi orang yang terpapar COVID-19 dari luar masuk ke Sulteng.

Selain meninjau Posko Pengawasan Siaga COVID-19 di Poso, Wagub Rusli bersama Komandan Korem 132/Tadulakuo selaku Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sulteng, Kolonel Inf Agus Sasmita juga meninjau Posko Pengawasan Siaga COVID-19 di Kabupaten Parigi Moutong.

Baca juga: Wagub Sulteng: Tidak perlu khawatir stok beras Bulog 10.000 ton
Baca juga: Wagub Sulteng harapkan pos pengawasan efektif cegah wabah COVID-19
Baca juga: Wagub: Pembinaan lansia di Sulteng sangat penting