Fraksi Gerindra DPRD Sulteng bantu APD untuk tenaga medis

id GERINDRA,CORONA,PEMPROV SULTENG,GERINDRA SULTENG

Fraksi Gerindra DPRD Sulteng  bantu APD untuk tenaga medis

Fraksi Gerindra memberi bantuan APD kepada Pemprov Sulteng. (ANTARA/HO/Gerindra)

Palu (ANTARA) - Fraksi Gerindra DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Sulteng, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanganan COVID-19.

"Mohon diterima bantuan dari Fraksi Partai Gerindra, mohon maaf ini seadanya. Tapi kami berharap dapat membantu," ucap Anggota DPRD Sulteng Abdul Karim Al Jufri saat menyerahkan bantuan di Palu, Senin.

Fraksi Gerindra di DPRD Sulteng melalui salah satu politikusnya, Abdul Karim Al Jufri menyerahkan bantuan kepada Pemprov Sulteng diterima oleh Sekretaris Daerah M Hidayat Lamakarate.

Bantuan itu berupa 200 lembar baju hamzat yang nantinya akan digunakan oleh tenaga medis dalam menanganai pasien kemungkinan terpapar COVID-19.

"Saya menerima bantuan yang diberikan dari Fraksi Gerindra Provinsi Sulteng dan selanjutnya bantuan ini akan langsung diserahkan kepada Kadis Kesehatan Provinsi," kata M Hidayat Lamakarate.

Serah terima bantuan tersebut, disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dr Reny A Lamadjido. Hidayat Lamakarate berpesan kepada Kadis Kesehatan Sulteng agar pembagian APD di setiap rumah sakit dapat diatur pembagiannya sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya Partai Gerindra juga menyerahkan bantuan sebanyak 40 lembar hazmat suit atau baju hazmat berwarna putih kepada tenaga medis di Kabupaten Tolitoli.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tolitoli, Andi Ahmad Syarif meskipun jumlahnya tidak banyak, namun bantuan APD tersebut diharapkan bermanfaat untuk mendukung kinerja para tenaga medis RSU Mokopido.

Partai Gerindra selain membantu APD kepada tenaga medis dan masyarakat, juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di Kota Palu, dan beberapa daerah lainnya di Sulteng.

Bakti sosial itu merupakan wujud kepedulian Partai Gerindra dalam mendukung langkah pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.
Fraksi Gerindra memberi bantuan APD kepada Pemprov Sulteng. (ANTARA/HO/Gerindra)