Tenaga medis di Tolitoli dapat bantuan APD dari NasDem

id PUSDATINA SULTENG,Pemprov Sulteng,Corona,Covid-19,Tolitoli

Tenaga medis di Tolitoli  dapat bantuan APD dari NasDem

DPD NasDem Tolitoli menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis di RSU Mokopido Tolitoli, Senin. ANTARA/HO-Humas NasDem Tolitoli

Palu (ANTARA) - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Mokopido Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) setempat, Senin.

"Kami telah menyerahkan 50 pcs APD pada petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Mokopido, kepada Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Tolitoli," Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Toli-Toli, Kasman Amiruddin, Senin.

Kasman Amiruddun menguraikan, APD yang diserahkan berupa baju hamsat, masker, sarung tangan dan sepatu boot, kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Mokopido.

Selain itu, APD juga diserahkan oleh DPD NasDem kepada Satgas Pencegahan dan penanganan COVID-19 Dinas Kesehatan Tolitoli, serta kepada Satgas COVID-19 PusKot Managaisaki, Kabupaten Toli-Toli.

Bantuan APD itu, kata dia, merupakan bagian dari program amal bakti Partai Nasdem yang dimotori langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali. Hal itu sebagai wujud komitmen partai dalam mendukung tenaga medis dan pemerintah, mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Mereka para tenaga medis, tidak boleh kalah dalam perang ini," kata Kasman.

Data Pusdatina Sulteng tanggal 4 Mei 2020 merilis, terdapat lima warga berstatus ODP di Kabupaten Tolitoli, PDP 12 orang, pasien bukan COVID-19 satu orang.

Menurut data Pusdatina Sulteng belum ada warga yang positif corona di Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan data Pusdatina Provinsi Sulteng per tanggal 4 Mei 2020 bahwa jumlah total orang dalam pemantauan di Sulteng sebanyak 168 orang.

Kemudian, di Sulteng pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 47 orang, dan warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 59 orang.

Pusdatina Sulteng juga merilis bahwa warga meninggal dunia dan positif COVID-19 berjumlah tiga orang, dan yang sembuh dari virus corona jenis baru itu berjumlah 11 orang.