Warga Kepulauan Seribu diimbau terima pasien COVID-19 sembuh

id Kepulauan seribu, virus corona, covid-19

Warga Kepulauan Seribu  diimbau terima pasien COVID-19 sembuh

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengimbau warga untuk menerima pasien virus corona (COVID-19) sembuh dan sudah dinyatakan sehat oleh rumah sakit.

"Kepada seluruh warga Pulau Tidung mohon keempat saudara kita dapat diterima karena mereka sudah dinyatakan sehat oleh rumah sakit," kata Bupati Husein di dermaga Pulau Tidung, Rabu.

Bupati menyambut empat pasien yang sembuh COVID-19 yakni Jamliha (51), Harist (37), Enah (69) dan Romlah (47), setelah dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan laman resmi Pemkab Kepulauan Seribu, pasien positif COVID-19 tercatat sebanyak 10 orang. Rinciannya dua orang dinyatakan sehat dan delapan lainnya masih dirawat di rumah sakit.



Ia menyebut, setelah empat pasien COVID-19 dinyatakan sehat dari RS Wisma Atlet Kemayoran, maka tersisa empat lagi pasien positif COVID-19 di Kepulauan Seribu.

Husein berharap masyarakat Kepulauan Seribu dapat mendoakan para pasien yang masih menjalani perawatan.

"Mari kita doakan mereka yang masih menjalani perawatan, agar secepatnya dapat sehat dan kembali bergabung bersama di Pulau Tidung," harap Bupati Husein.

Husein juga mengimbau selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), semua warga untuk terus mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah.



Hal itu agar wabah virus corona dapat segera berlalu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakuan PSBB sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).