Wakil Ketua DPRD Parimo apresiasi kinerja Gugus Tugas COVID-19

id Dprd, parigi moutong, faisan badja, COVID-19

Wakil Ketua DPRD Parimo apresiasi kinerja Gugus Tugas COVID-19

Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong, Faisan Badja membagikan takjil buka puasa kepada warga, di Parigi, Selasa (5/5/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Parimo

Kita ingin penanganan penyebaran virus corona terlaksana secara maksimal dan masif sehingga betul-betul mata rantainya terputus
Parigi (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Faisan Badja mengapresiasi kinerja Gugus Tugas COVID-19 kabupaten tersebut dalam upaya mencegah penyebaran pendemi.

"Kita ingin penanganan penyebaran virus corona terlaksana secara maksimal dan masif sehingga betul-betul mata rantainya terputus," kata Faisan, di Parigi, Rabu.

Politisi Partai Gerindra ini mengemukakan, bagi petugas yang berada di posko pemeriksaan kesehatan di wilayah-wilayah perbatasan agar lebih ekstra bekerja dan memperhatikan keperluan yang dibutuhkan.

Saat ini DPRD dan pihak eksekutif telah menjalin kerja sama dalam melawan penyebaran COVID-19 dengan merelokasi anggaran pencegahan dan penanganan virus corona sebesar Rp26 miliar.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan  selalu mematuhi himbauan pemerintah, sebab Kejadian Luar Biasa (KLB) ini patut diwaspadai karena penyebarannya sangat cepat.

"Jaga jarak, tetap berada di rumah, rajin cuci tangan serta biasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Saya kira kalau kita mematuhi instruksi pemerintah, maka bentuk pencegahan lebih efektif," demikian Fasian.