Cabup Donggala Minta Warga Tenang Tunggu Keputusan KPU

id Pilkada, Donggala, Anita, Kasman

Cabup Donggala Minta Warga Tenang Tunggu Keputusan KPU

Kampanye putaran terakhir calon bupati Kasman Lassa/Vera Laruni di Kecamatan Damsol. (aspiani)

Mari kita antar Pilkada ini dengan aman dan tenang," kata calon wakil bupati Vera Laruni setibanya di Palu, Senin malam.
Palu (antarasulteng.com) - Pasangan calon bupati/wakil Bupati Donggala, Sulawesi Tengah Kasman Lassa/Vera Laruni meminta masyarakat di daerah itu tenang menyikapi hasil perhitungan sementara yang dilakukan tim sukses sambil menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tadi saya sudah bicara melalui pengeras suara kepada masyarakat di desa khususnya kepada pendukung kami agar tenang. Mari kita antar Pilkada ini dengan aman dan tenang," kata calon wakil bupati Vera Laruni setibanya di Palu, Senin malam.

Pada pemungutan suara putaran kedua, Senin siang, Vera Laruni mencoblos di kampung kelahirannya tempat pemungutan 05 Desa Batusuya, Kecamatan Tombu Sabora.

Sedangkan Kasman Lassa tidak menyalurkan suaranya karena masuk dalam penduduk Kota Palu.

Demikian halnya pasangan calon bupati Anita Nurdin/Abdul Chaer juga tidak memilih di Donggala karena keduanya berdomisili di Kota Palu.

Sementara itu hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei yang mendampingi pasangan calon bupati Kasman/Vera menyebutkan pasangan nomor urut empat itu unggul sementara hampir 57 persen dari suara sah yang masuk ke tabulasi data.

Sementara rival politiknya Anita Nurdin/Abdul Chaer berada di urutan kedua.

Seruan yang sama juga dikemukakan tim sukses pasangan Anita/Chaer melalui sekretaris DPD Partai Golkar Donggala Sofyan Yotolembah.

Dia menyerukan kepada kader partai pengusung Anita/Chaer agar tidak muda terprovokasi dari berbagai informasi yang membuat situasi di Donggala terganggu.

"Kita tunggu hasil terakhir di KPU," katanya.

Sementara itu para pendukung dan simpatisan Kasman/Vera mulai berdatangan di markas pemenangan kedua pasangan calon dari jalur perseorangan tersebut di Jalan Setia Budi Palu.

Umumnya mereka yang datang sudah memberikan ucapan selamat kepada Vera Laruni setelah melihat hasil perhitungan sementara yang cenderung stabil sejak Senin siang.

Calon bupati Kasman Lassa hingga Senin malam belum muncul di markas pemenangannya. Menurut Vera, staf ahli Gubernur Sulawesi Tengah itu masih memantau jalannya perhitungan suara di Banawa.***