Pol Airud bagi-bagi sembako di pesisir pantai Donggala

id Pol, airud, berbagi

Pol Airud bagi-bagi sembako di pesisir pantai Donggala

Personel Pol AirudĀ Polda Sulteng saat membagi sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di pesisir pantai Kabupaten Donggala, Jumat (8/5/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Ini bhakti sosial Jumat berbagi merupakan upaya pendekatan Polri kepada masyarakat terlebih mereka merasakan dampak pandemi COVID-19
Palu (ANTARA) - Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Sulawesi Tengah membagikan sembako kepada masyarakat nelayan di pesisir pantai Kabupaten Donggala, Jumat.

Direktur Pol Airud Polda Sulteng Kombes Polisi Indra Rathana, di Palu mengatakan telah membagi sebanyak 150 bingkisan berisi beras, minyak goreng dan mie instan.

"Hari ini menyisir masyarakat pantai di Desa Boneoge dan Desa Kulolu, Kabupaten Donggala, yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, membantu meringankan beban mereka," katanya melalui siaran yang dibagikan Bidhumas. 

Ia mengatakan, masyarakat pesisir pantai yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan adalah masyarakat yang menjadi binaan Dit Polairud Polda Sulteng, sehingga menjadi kewajiban pihaknya untuk membantu.

Dia mengatakan Polda Sulteng silih berganti memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk berbagi kepada masyarakat terutama mereka yang merasakan langsung dampak pandemi COVID-19.

Ia mengatakan bantuan yang dibagikan dibawa dengan menggunakan kapal patroli milik Ditpolair bertolak dari pelabuhan Ditpolair Polda Sulteng di Wani.

"Ini bhakti sosial Jumat berbagi merupakan upaya pendekatan Polri kepada masyarakat terlebih mereka merasakan dampak pandemi COVID-19," ujarnya.