BPR Lokadana bantu APD kualitas terbaik bagi tenaga medis Sulteng

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi ,Pemprov Sulteng ,Corona

BPR Lokadana  bantu APD kualitas terbaik bagi tenaga medis Sulteng

Sekdparov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate (ke dua dari kiri) menerima bantuan pulihan pasang perlengkapan APD kualitas terbaik dari Dirut BPR Lokadana Palu, Ali Bahadjai di Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Jumat (8/5). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lokadana Palu menyerahkan puluhan pasang alat pelindung diri kualitas terbaik kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate di Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Jumat, untuk diteruskan kepada tenaga medis dan paramedis yang membutuhkan untuk penanganan pasien COVID-19.

"Bantuan ini berupa 75 pasang APD dan pelindung muka yang terbuat dari bahan-bahan terbaik," kata Direktur Utama (Dirut) BPR Palu Lokadana Ali Bahadjai di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Ia menjelaskan, bahan baku pembuatan APD tersebut memiliki kualitas terbaik sehingga para tenaga medis dan paramedis dapat menggunakannya berkali-kali.

"Puluhan pasang APD ini bisa dicuci sampai 25 kali oleh penggunanya," ujarnya dan berharap bantuan itu dapat meringankan beban pemerintah daerah di Sulteng dalam memenuhi kebutuhan APD bagi para tenaga kesehatan di garda terdepan penanganan virus corona itu.

Sekdaprov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate yang menerima bantuan itu menyatakan sangat bersyukur atas bantuan APD berbahan baku terbaik bantuan BPR Palu Lokadana.

"Semoga penanganan pasien virus corona lebih intensif dan efektif sehingga wabah virus ini cepat berlalu," ujar Hidayat.