WVI serahkan 14 ribu masker kepada Dinkes Kota Palu

id Wvi, bagi, masker

WVI  serahkan 14 ribu masker kepada Dinkes Kota Palu

Manajer WVI Kantor Sigi, Palu, dan Donggala Sabtarina Febriyanti (kiri) menyerahkan masker bedah tiga "ply" secara simbolik kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Paludr. Husaema, belum lama ini. (ANTARA/HO-WVI)

Palu (ANTARA) - Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) didukung Pemerintah Australia menyerahkan 14 ribu masker kepada Dinas Kesehatan Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, terutama sektor kesehatan, dalam penanganan COVID-19, bagian dari respons bencana pandemi COVID-19," kata Manajer WVI Kantor Sigi, Palu, dan Donggala, Sabtarina Febriyanti, di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan penyerahan bantuan masker bedah tiga "ply" dilakukan belum lama ini, secara simbolik kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr. Husaema.

Berdasarkan keterangan dari Dinkes Kota Palu, katanya, masker kebutuhan penting saat ini selain alat pelindung diri, cairan pembersih tangan, disinfektan, dan alat tes cepat COVID-19.

Pihakny mendapat apresiasi dari  Dinkes Kota Palu atas penyerahan bantuan itu, yang selanjutnya 14 ribu masker itu akan disebar oleh Dinkes Kota Palu ke tujuh puskesmas di wilayah tersebut, di mana masing-masing mendapatkan jatah 2.000 masker.

Selain menyerahkan masker, WVI juga telah melakukan sejumlah upaya edukasi melalui media cetak maupun radio untuk membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona.

"Serta mendistribusikan 336 fasilitas cuci tangan pakai sabun kepada keluarga balita di Kelurahan Mamboro dan Mamboro Barat," katanya.

Pihaknya juga berkomitmen mendukung pengadaan sarana cuci tangan memakai sabun di posyandu dan tempat umum, serta pengadaan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dan pos penjagaan.

“Dengan gerakan bersama, kita berharap dapat melalui masa pandemi ini dan anak-anak dapat hidup lebih baik,” katanya.