Penjualan aksesoris mobil penunjang mudik sepi

id roofbox,whale carrier

Penjualan aksesoris mobil penunjang mudik sepi

Mobil yang sudah terpasang roofbox Whale Carrier (ANTARA/HO)

Kondisi penjualan saat ini menurun drastis ya dibanding tahun sebelumnya. Saat ini mudik dilarang. Saat ini penjualan turun 95 persen dibanding tahun lalu untuk musim lebaran ini
Jakarta (ANTARA) - Distributor aksesoris mobil penunjang mudik, berupa roof rack atau roof box kehilangan peminat karena larangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemik COVID-19.

Ronny Alexander selaku General Manager PT Sole Indotrade mengatakan bahwa penjualan mereka turun drastis pada menjelang lebaran tahun ini.

"Kondisi penjualan saat ini menurun drastis ya dibanding tahun sebelumnya. Saat ini mudik dilarang. Saat ini penjualan turun 95 persen dibanding tahun lalu untuk musim lebaran ini," ungkap Ronny Alexander kepada Antara, Senin.

Menurut Ronny, penjualan roofbox biasanya selalu meningkat setiap tahun, terutama pada waktu menjelang musim mudik.

"Biasanya tiap tahun penjualan roofbox sangat baik dari 500 unit sebulannya. Tahun ketahun selalu naik peminatnya, mengingat juga Whale merupakan Roofbox yang sudah teruji kualitasnya dengan harga ekonomis," kata dia.

Penurunan penjualan roofbox dimulai sejak PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.
 
Roofbox yang terpasang pada kendaraan (Antara News)



Strategi

Kendati demikian, perusahaan itu punya strategi untuk memasarkan produk selama pandemik.

PT Sole Indotrade yang berlokasi di Jati Warna Bekasi, Jawa Barat itu membuka berbagai program spesial.

"Kami ada promo untuk bulan ini, ada cashback Rp300ribu lalu ada pemasangan gratis untuk wilayah Jabodebek," lanjut dia.

"Model Overlander 650 liter yang paling laris, dikisaran Rp6.750.000. Lalu ada model Lewa 550 liter di harga Rp5.700.000," jelas dia.