Bank Indonesia bantu sembako bagi tenaga kesehatan di Sulteng

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi ,Antara ,BI,BI Sulteng

Bank Indonesia bantu sembako bagi tenaga kesehatan di Sulteng

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng Abdul Majid Ikram (kiri) menyerahkan bantuan 200 paket sembako bagi tenaga kesehatan dengan secara simbolis diterima Sekda Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate (kedua dari kiri), Rabu (13/5/2020). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) menyalurkan bantuan sembako bagi ratusan tenaga kesehatan yang menangani pasien terkait dengan virus corona jenis baru (COVID-19) itu di Sulawesi Tengah.

"Ini merupakan bantuan BI untuk tenaga kesehatan di seluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Sulteng melalui kantor-kantor perwakilannya," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng Abdul Majid Ikram di Palu, Rabu.

Ia mengatakan hal itu, di sela-sela penyerahan 200 paket sembako bagi tenaga kesehatan di Sulteng yang diterima Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate di Kantor Gubernur Sulteng.

Para tenaga kesehatan, kata dia, berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran dan penularan COVID-19, sehingga mereka harus mendapatkan perhatian dan kepedulian secara memadai.

Menurut Majid, bantuan sembako senilai Rp100 juta itu penting bagi para tenaga medis agar kondisi tubuh mereka tetap prima saat bekerja, mengingat waktu yang mereka korbankan demi mengatasi penyebaran dan penularan serta pasien COVID-19 di Sulteng lebih banyak daripada biasanya.

Selain itu, katanya, bantuan itu juga untuk memenuhi kebutuhan pokok anggota keluarga para tenaga kesehatan.

Ia mengatakan mereka bahkan harus mengurungkan niat untuk berkumpul bersama keluarga seperti hari-hari biasa, demi tugas kemanusiaan menghadapi pandemi tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat bagi mereka," katanya.

Sekda Moh. Hidayat Lamakarate memastikan pihaknya segera memberikan bantuan tersebut kepada para tenaga kesehatan yang betul-betul memerlukan.

"Saya akan langsung meneruskan bantuan ini. Saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulteng agar memberikan bantuan ini kepada tenaga medis yang berhak menerima," ujarnya kepada Kadis Kesehatan Sulteng dr. Reny Lamadjido yang hadir dalam kesempatan itu.