Kapolda Sulteng turun langsung bagi sembako di Palu

id Kapolda, bagi, sembako

Kapolda Sulteng turun langsung bagi sembako di Palu

Kapolda Sulteng Irjen PolSyafril Nursal (tengah) saat membagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Palu, Jumat (15/5/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal, turun langsung membagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui press realesenya, Jumat di Palu, mengatakan Irjen Safril Nursal didampingi sejumlah pejabat Polda Sulteng membagi paket bantuan sembako di Jalan Tangkasi dan Panti Asuhan di Jalan Garuda Kota Palu.

Didik mengatakan aksi bakti sosial ini menyasar juga di beberapa lokasi penerima sembako seperti fakir miskin, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung COVID-19.

Ia menjelaskan aksi bakti sosial ini sebagai tindak lanjuti perintah Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/1412/V/KEP/2020 tanggal 6 Mei 2020, dan dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Sulawesi Tengah dalam melaksanakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19.

"Keseluruhan paket sembako yang dibagikan oleh seluruh jajaran Polda Sulteng sebanyak 3.750 paket sembako yang dilakukan serentak melalui Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19," katanya.

"Apa yang kita berikan mungkin tidak seberapa, tetapi semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 ini," kata mantan Wadir Reskrimum Polda Sulteng ini.