Melati Oktavianti targetkan meraih medali di Olimpiade Tokyo

id melati daeva oktavianti,badminton,bulutangkis,olimpiade tokyo

Melati Oktavianti targetkan meraih medali di Olimpiade Tokyo

Foto arsip: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih gelar juara All England Open 2020 setelah mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Kalau harapannya pasti medali emas. Tapi target saya pribadi di Olimpiade Tokyo tahun depan, yaitu semoga saya bisa dapat satu medali, apapun itu, yang penting dapat medali. Itu saja dulu

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti menargetkan meraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo yang telah dijadwal ulang penyelenggaraannya pada tahun depan akibat pandemi virus corona.

Namun, target perempuan kelahiran Serang, 26 Oktober 1994 itu tidak muluk-muluk. Bukan medali emas yang ditargetkannya, tetapi medali apa saja yang sekiranya dapat dia raih sebagai pembuktian bahwa dirinya mampu berkompetisi di tingkat Olimpiade.

“Kalau harapannya pasti medali emas. Tapi target saya pribadi di Olimpiade Tokyo tahun depan, yaitu semoga saya bisa dapat satu medali, apapun itu, yang penting dapat medali. Itu saja dulu,” kata Melati secara live melalui media sosial instagram bersama @badminton.ina pada Jumat malam.

Menurut pemain yang kerap dipasangkan dengan Praveen Jordan itu, Olimpiade merupakan turnamen yang besar dan sulit untuk ditaklukkan karena ada banyak atlet profesional yang nantinya akan saling berkompetisi untuk merebut gelar juara.

“Olimpiade itu kan tidak mudah. Semuanya pasti ingin jadi juara. Persaingan pasti akan berat dan sulit sekali. Makanya, buat saya yang penting bisa dapat medali dulu, medali apa saja, yang penting dapat medali,” ujar Melati.
 

Meski demikian, atlet jebolan klub bulu tangkis PB Djarum Kudus itu berjanji akan banyak berlatih dan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terlebih, masih ada waktu satu tahun jelang perhelatan akbar tersebut.

Selain berlatih, peraih gelar juara ganda campuran All England 2020 itu juga selalu ingat akan pesan seniornya, Liliyana Natsir, yang selalu mengingatkan dia untuk terus berlatih dan selalu bersikap pantang menyerah.

“Ada pesan dari Cik Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) yang selalu saya ingat, yaitu kita harus terus berjuang, tidak boleh gampang menyerah dan selalu yakin pada diri sendiri bahwa kita bisa,” ungkap Melati.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar