Lansia di Kota Palu terima bantuan pangan dari PT CPM

id CPM,IDUL FITRI,LANSIA

Lansia di Kota Palu terima bantuan pangan dari PT CPM

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, di Palu, Sabtu, menyalurkan bantuan paket pangan dalam bentuk sembako kepada lansia. (ANTARA/HO/Humas PT CPM Chandra)

Palu (ANTARA) - Warga lanjut usia di Kota Palu, Sulteng menerima bantuan pangan dalam bentuk sembako dari perusahaan pemegang kontrak karya pertambangan emas PT Citra Palu Mineral di Kelurahan Potoba, Kota Palu.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani di Palu, Sabtu mengemukakan bantuan paket pangan dalam bentuk sembako ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga yang tinggal di sekitaran lokasi tambang, yang dilakukan dalam momentum jelang hari raya Idul Fitri.

"Selain menjelang lebaran, kita tahu bersama bahwa pandemi COVID-19 ini sangat berdampak pada ekonomi global, khusunya di Indonesia termasuk keluarga yang kurang mampu juga merasakan dampak itu. Sehingga paket sembako ini diharapkan menjadi instrumen untuk membantu mereka yang kurang mampu," ucap Rahyunita Handayani.

Rahyunita Handayani menilai bahwa lansia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang oleh banyak pihak dianggap sebagai kelompok rentan terpapar virus corona jenis baru COVId-19. Serta merasakan langsung dampak dari adanya penyebaran virus tersebut, dari sisi ekonomi. Olehnya, mereka perlu diperhatikan kebutuhannya

PT. CPM memanfaatkan momen jelang idul fitri untuk berbagi dengan masyarakat. Karena itu, ratusan paket pangan dalam bentuk sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu (dhuafa) maupun lanjut usia (Lansia) yang tinggal di Kelurahan Poboya.

Penyerahan bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani kepada salah satu warga yang menjadi penerima manfaat.

Penyerahan yang dilakukan di kantor CPM itu dimulai pada jumat kemarin (15/5) dan akan berlangsung hingga selasa pekan depan.

Dalam Proses penyaluran paket sembako, Pihak perusahaan menerapkan standar operasional prosedur COVID-19. Seperti ketika warga mengantri mengambil paket pangan, warga harus menjaga jarak satu meter dengan warga lainya.

Sementara khusus yang lanjut usia, pihak CPM menyerahkan langsung ke rumah masing-masing. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

Salah seorang warga penerimaan manfaat sekaligus Satgas Adat Kelurahan Poboya, Tensman mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak CPM karena telah membantu mereka.

“Alhamdulillah kita ada sedikit bantuan dari Citra Palu Mineral,” ujar Tensman.