217 pengurus NasDem di Sulteng negatif corona sesuai hasil rapid test

id NASDEM,CORONA,COVID-19,NASDEM SULTENG,AHMAD ALI

217 pengurus NasDem di Sulteng negatif corona  sesuai hasil rapid test

Partai NasDem di Sulawesi Tengah melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui test cepat rapid test, dalam rangka pencegahan dan penanganan virus corona jenis baru (COVID-19). (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 217 kader dan pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Sulawesi Tengah dinyatakan tidak terpapar virus corona oleh tim medis yang melakukan rapid test.

"Alhamdulillah, dari laporan sementara yang kami terima, tidak satupun kader yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test. Semua dilaporkan non-reaktif," ucap Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud di Palu, Minggu.

Atha Mahmud menerangkan NasDem melaksanakan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan khususnya dalam rangka pencegahan dan penanganan virus corona jenis baru, lewat test cepat.

Hal itu dilaksanakan serentak di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng, pada Jumat 15/5. Setiap kabupaten dan kota diikuti 15 kader dan pengurus, serta 22 kader dan pengurus DPW NasDem Sulteng.

Langkah itu diambil oleh partai NasDem sebagai bentuk upaya untuk mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan dan penanganan virus corona jenis baru (COVID-19) itu.

"Bukan hanya di DPW Nasdem Sulteng, test cepat melalui rapid test COVID-19, digelar serentak di 13 kabupatendan kota se Sulawesi Tengah, kepada seluruh jajaran pengurus dan kader yang aktif dalam giat sosial melawan penyebaran COVID-19, dengan melibatkan tenaga medis setempat," ucapnya.

DPW NasDem Sulteng melibatkan tenaga medis di Kota Palu, untuk melakukan rapid test kepada semua kader dan pengurus yang aktiv terlibat sebelumnya di kegiatan sosial partai bertajuk "beramal melawan corona".

Rapid test yang dilaksanakan, kata Atha Mahmud, digagas oleh Ahmad M Ali selaku Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, sebagai wujud kepeduliannya pada kader Nasdem, di Sulawesi Tengah.

"Atas nama seluruh kader, saya mengucapkan terima kasih pada bapak Ahmad M Ali, atas perhatiannya pada kader dan masyarakat Sulawesi Tengah," ucap Atha.

Dia memaparkan, kegiatan sosial dengan tema beramal melawan COVID-19 di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, terus berlanjut.
Partai NasDem di Sulawesi Tengah melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui test cepat rapid test, dalam rangka pencegahan dan penanganan virus corona jenis baru (COVID-19). (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar