Yogyakarta Uji Coba "e-office"

id e-office

 Yogyakarta Uji Coba "e-office"

Ilustrasi (antara)

Yogyakarta (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Yogyakarta menjalankan uji coba program e-office untuk 17 jenis surat-menyurat.

"Desember ini sudah dijalankan. Pada dasarnya, kami melakukannya secara bertahap. Tidak langsung untuk 17 jenis surat," kata Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Yogyakarta, Kris Sardjono Sutedjo, di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, pelaksanaan uji coba harus dilakukan bertahap karena piranti lunak untuk menjalankan program "e-office" dibuat sendiri oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Tentu akan ada banyak koreksi dan perbaikan dari program yang dimiliki. Oleh karena itu, pelaksanaannya dilakukan bertahap," katanya.

Seluruh instansi di lingkungan pemerintah kota, mulai dari kepala daerah hingga wilayah termasuk kelurahan, sudah menjalankan program e-office untuk kepentingan surat menyurat.

"Namun, untuk surat menyurat yang sifatnya rahasia, belum dijalankan melalui program ini. Jenis surat yang dikirimkan melalui program e-office di antaranya Instruksi Sekretaris Daerah," katanya.

Kris menambahkan, program e-office ditargetkan mulai dijalankan secara penuh pada Januari 2014 dengan kemungkinan penambahan jumlah jenis surat menyurat dari sejumlah instansi.

Program e-office di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta dilaksanakan dengan tujuan agar proses surat menyurat berjalan dengan lebih cepat karena dilakukan dengan sistem surat elektronik.(skd)