COVID-19 menginfeksi 115 warga Sulteng namun 24 sudah sembuh

id Pasigala ,Sulteng ,Corona,Sandi

COVID-19 menginfeksi 115 warga Sulteng  namun 24 sudah sembuh

Sejumlah petugas mendoakan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang baru saja dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (11/5/2020). PDP berusia 56 tahun itu meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Undata Palu. ANTARAFOTO/Eddy Djunaedi/bmz/hp.

Palu (ANTARA) - Pada Minggu (17/5), dua 2 orang warga Sulawesi Tengah yang berdomisili di Kabupaten Buol kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga total pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulaweis Tengah saat ini mencapai 115 orang.



"Dua orang warga Buol itu dirawat di Rumah Sakit Darurat Rusunawa (Rumah Susun Sewa Sederhana) milik Pemerintah Kabupaten Buol," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Minggu petang.



Meski bertambah dua, ia menyebut dua orang warga Sulteng hari ini juga dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 oleh tim dokter.



"Hari ini satu orang warga Kota Palu dan satu Kabupaten Sigi dinyatakan telah sembuh. Dari 115 orang positif COVID-19 di Sulteng, 24 di antaranya sudah sembuh dan 4 meninggal dunia," ujarnya.



Sementara warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 baru, lanjutnya, 39 orang sehingga 243 orang warga Sulteng saat ini berstatus ODP.



"Warga berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) baru adalah satu orang sehingga total 26 orang kini berstatus PDP," tambahnya.



Ia berharap kasus COVID-19 di Sulteng terus berkurang dan makin banyak pasien yang sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar