BMW Indonesia salurkan sembako untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19

id Bmw, bmw Indonesia

BMW Indonesia salurkan sembako untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19

Perwakilan BMW Group Indonesia dan BMW Eurokars menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19, Minggu (17/5/2020). (ANTARA/BMW Group Indonesia)

BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan jaringan diler resmi BMW Eurokars untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan pada hari ini
Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya menyalurkan paket sembako pada 9 Mei, hari ini BMW Indonesia bersama diler resmi BMW, BMW Eurokars, kembali menyalurkan bantuan tahap kedua untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kali ini, dengan target total sebanyak lebih dari 1.000 paket bantuan.

"BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan jaringan diler resmi BMW Eurokars untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan pada hari ini," kata Director of Communications BMW Group Indonesia melalui keterangannya, Minggu.

"Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin bertambah dan cepat terdistribusi secara tepat sehingga dapat mengurangi dampak langsung dari pandemi ini," ujarnya melanjutkan.

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020.

Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

Kali ini, BMW Group Indonesia bersama dengan BMW Eurokars, sumbangkan paket sembako bagi 250 kepala keluarga yang membutuhkan di area sekitar RPTRA Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan.

Lokasi ini dipilih lantaran mayoritas penduduknya sendiri memiliki kedekatan dengan dunia otomotif, seperti profesi yang berkaitan dengan pengolahan ban bekas kendaraan bermotor.

Pembagian sembako diserahkan oleh Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars kepada Lurah Bintaro, Dimas Prayudi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).