ShopeePay hadirkan pembayaran zakat secara online

id Shopee,ShopeePay,Zakat online,dompet digital

ShopeePay hadirkan pembayaran zakat secara online

Ilustrasi ShopeePay (ANTARA/Arindra Meodia)

Melihat situasi pandemi saat ini dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan saat ini, kami sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi, menghadirkan layanan Pembayaran Zakat yang dapat dilakukan secara virtual melalui S
Jakarta (ANTARA) - Layanan dompet dan uang elektronik, ShopeePay, menghadirkan Pembayaran Zakat Online bekerjasama degan beberapa instansi penyedia jasa zakat fitrah dan donasi di Indonesia, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan BAZNAS, yang dapat pengguna ShopeePay bayarkan dimulai dari bulan Ramadhan tahun ini hingga seterusnya.

"Melihat situasi pandemi saat ini dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan saat ini, kami sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi, menghadirkan layanan Pembayaran Zakat yang dapat dilakukan secara virtual melalui Scan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS)," kata Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, dalam keterangan tertulis, yang diterima di Jakarta, Senin.

Integrasi sistem pembayaran yang biasanya dilakukan secara offline, kini dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui fitur Scan QRIS yang terdapat di beberapa kanal ataupun media sosial ShopeePay, juga beberapa instansi rekanan untuk program Pembayaran Zakat Online ini.

Mekanisme dan opsi pilihan pembayaran zakat atau donasi menggunakan Scan QRIS ShopeePay, diimplementasikan sesuai dengan prosedur-prosedur standar pembayaran zakat secara umum.

Melalui scan QRIS, para pengguna dapat melakukan scan QRIS ShopeePay di halaman pembayaran zakat yang tersedia di website instansi penyedia jasa pembayaran zakat yang telah bekerjasama.

Opsi lainnya, para pengguna bisa melakukan pembayaran zakat secara online di kanal Shopee Barokah dalam program Berbagi Berkah, dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay untuk efektivitas dan efisiensi sistem pembayaran yang terintegrasi dengan instansi penyedia jasa pembayaran zakat yang telah bekerjasama.

"Dengan dihadirkannya inisiatif ini bersama Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan BAZNAS, kami berharap dapat mendukung kegiatan saling berbagi kebaikan oleh para pengguna kami di seluruh Indonesia selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini secara virtual," ujar Cindy.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, menyambut baik kerjasama dengan Shopee, yang memiliki satu kesatuan visi dan komitmen dengan Rumah Zakat, untuk fokus dalam memberikan dampak positif di kehidupan sosial, khususnya kepada para Mustahik dan/atau orang-orang yang membutuhkan.

"Hadirnya program Pembayaran Zakat Online ini, diharapkan dapat senantiasa mendukung pergerakan sosial dalam kegiatan silaturahmi masyarakat Indonesia, terutama pengguna ShopeePay secara luas dan diharapkan program ini dapat senantiasa berlangsung hingga seterusnya guna menjadi contoh baik untuk lingkup industri terkait, maupun masyarakat," ujar Nur Efendi.