Pemkab Sigi gelar pasar murah bantu kebutuhan pangan warga

id Pasar murah Sigi,Pemkab Sigi,Bupati Sigi,Covid19

Pemkab Sigi  gelar pasar murah bantu kebutuhan pangan warga

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir, di Sigi, Rabu, melepas tim operasi pasar lewat kegiatan pasar murah untuk menuju lima belas kecamatan. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, melaksanakan pasar murah di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di daerah setempat.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah melaksanakan pasar murah di 15 kecamatan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dimasa pandemi COVID-19," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh Basir di Sigi, Rabu.

Pemkab Sigi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan melaksanakan pasar murah di 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Sigi. Tim operasi pasar melalui pasar murah, hari ini Rabu (20/5) dilepas oleh Muh Basir di halaman Kantor Bupati Sigi, untuk menuju 15 kecamatan itu.

Muh Basir mengemukakan program operasi pasar di masa pandemi COVID-19 merupakan wujud nyata kegiatan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

"Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok serta meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Kegiatan operasi pasar melalui pasar murah itu, sebut dia, merupakan kegiatan yang sifatnya subsidi bersumber dari dana APBD yang telah dialokasikan untuk penanganan COVID-19 senilai Rp1,5 miliar.

Ia menguraikan, bahan pokok yang dijual di pasar murah itu di antaranya gula pasir sebanyak 65.130 kilo gram, minyak goreng 32.565 liter, susu kental manis 32.565 kilo gram dan tepung terigu 32.565 kilo gram.

"Semoga kegiatan pasar murah ini dapat meringankan biaya hidup masyarakat Kabupaten Sigi dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19," imbuhnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir, di Sigi, Rabu, melepas tim operasi pasar lewat kegiatan pasar murah untuk menuju lima belas kecamatan. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar