Ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Makassar dilaksanakan secara virtual

id kenaikan isa al masih,paskah

Ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Makassar dilaksanakan secara virtual

Sebuah komputer menyiarkan ibadah Misa Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Santa Maria Regina - Paroki Bintaro Jaya, Tangerang, Banten, Kamis (21/5/2020). Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ibadah Misa di gereja tersebut ditiadakan dan diganti dengan menggunakan layanan "Live Streaming". ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Sejak Maret, ibadah di Gereja Katedral selalu live streaming, sampai hari ini. Selama pandemi wabah  COVID-19 kita selalu berdoa (3x ibadah) Sabtu dan Minggu dan itu menjadi salah satu tema doa
Makassar (ANTARA) - Ibadah hari keagamaan Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Nasrani di Makassar, Sulawesi Selatan, dilaksanakan dengan cara virtual atau melalui video streaming secara daring di tengah pendemi Coronavirus Disease (COVID-19).

"Sejak Maret, ibadah di Gereja Katedral selalu live streaming, sampai hari ini. Selama pandemi wabah  COVID-19 kita selalu berdoa (3x ibadah) Sabtu dan Minggu dan itu menjadi salah satu tema doa," ujar Pastor Paroki Gereja Katedral Makassar, Pastor Wilhelmus Tulak, saat dihubungi, Kamis malam.

Ia mengatakan, pelaksanaan ibadah live streaming di media sosial Facebook dilakukan sejak pertengahan April di saat virus corona sudah masuk ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Mengenai dengan pelaksanaan ibadah di Hari Kenaikan Isa Al-Masih, tahun ini kata dia, sedikit berbeda dari tahun lalu, namun maknanya tetap sama. Selain itu, hari ini, gereja diamanahkan untuk melanjutkan tugas perutusan Yesus di dunia, yaitu mewartakan kabar sukacita Injil.

"Bahwa Tuhan selalu menyertai umat-Nya. Dengan kenaikan-Nya ke surga, Ia mengutus Roh-Nya ke dalam dunia ini, ke dalam diri semua orang yang berkehendak baik. Ia hadir secara baru dalam hati umat-Nya lewat Roh-Nya yang disebut Roh Kebenaran (Roh Kudus)," kata dia.

Sementara Pendeta Gereja GPIB Immanuel, Dicky mengatakan, pelaksanaan ibadah tetap berlangsung dengan memanfaatkan media sosial untuk digunakan jemaatnya termasuk ibadah Hari Kenaikan Isa Al-Masih di Makassar.

Sejak virus corona berlangsung, seluruh ibadah ditiadakan di gereja tapi tetap dilaksanakan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan teknologi video streaming melalui media sosial.

"Kami senantiasa berdoa agar wabah virus ini segera berakhir. Jemaat pun tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing dan menggunakan video steaming. Kami pun patuh terhadap imbauan pemerintah selama masa pandemi ini," tambah dia.