Care Indonesia bantu Pemkab Sigi tanggulangi penyebaran COVID-19

id CARE INDONESIA,PEMKAB SIGI,APD CORONA,CORONA COVID-19

Care Indonesia bantu Pemkab Sigi tanggulangi penyebaran COVID-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir di Sigi, mencoba bantuan sarana cuci tangan dari Care Indonesia dalam rangka minimalisasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19). ANTARA/HO/Humas Pemkab Sigi

Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Care Indonesia dan mitra yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat dalam membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Sigi
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Care Indonesia membantu Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah untuk percepatan penanggulangan dalam rangka minimalisasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19), dengan memberikan alat pelindung diri dan sarana cuci tangan.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Care Indonesia dan mitra yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat dalam membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Sigi," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh Basir di Sigi, Sabtu.

Care Indonesia memberikan bantuan alat pelindung diri berupa masker sebanyak 1.018 lembar yang selanjutnya, akan diberikan kepada tim medis dan masyarakat.

Kemudian, Care Indonesia juga memberikan bantuan sarana cuci tangan dan penampungan air bersih berupa tandon air kapasitas 500 liter sebanyak 19 unit.

Selain itu, juga diberikan tong air kapasitas 30 liter sebanyak 100 unit, dan sarana sosialisasi bahaya virus corona dan langkah pencegahannya.

Bantuan-bantuan itu rencananya diberikan kepada warga di desa dan penyintas bencana gempa dan likuefaksi di sertai banjir bandang, yang menempati hunian sementara (huntara) di shelter pengungsian Desa Namo, Lonca, Bolapapu, Desa Mataue Kecamatan Kulawi.

Kemudian penyintas bencana 28 September 2018 silam juga diberikan bantuan tersebutm khususnya mereka yang bermukim di huntara Desa Lolu dan Desa Langaleso Kecamatan Sigi Biromaru. Penyintas bencana gempa untuk Desa Pewunu Kecamatan Dolo Barat

Pemkab Sigi, kata Muh Basir meminta kepada warga penerima manfaat untuk menjaga bantuan tersebut dan mmmpergunakannya dengan baik sesuai peruntukannya agar bisa bertahan lama.

"Semoga bantuan ini dapat digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat serta selalu menerapkan pola hidup bersih," imbuhnya.
Pihak Care Indonesia mendatangani berita acara serah terima bantuan dari Care Indonesia kepada Pemkab Sigi dalam rangka minimalisasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19). (ANTARA/HO/Humas pemkab Sigi)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar