NasDem sediakan 2.000 paket pangan jelang Idul Fitri

id NasDem,fraksi nasdem,covid19,lebaran,idul fitri

NasDem sediakan 2.000 paket pangan jelang Idul Fitri

Partai NasDem menyediakan 2.000 paket pangan lebaran untuk warga Kota Palu secara gratis. (ANTARA/HO/Humas Nasdem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu menyediakan 2.000 paket pangan  lebaran untuk masyarakat di daerah ibu kota Provinsi Sulawrsi Tenga tersebut  menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Paket pangan ini disediakan melalui kegiatan ‘lapak gratis paket lebaran’ yang merupakan rangkaian kegiatan Partai NasDem di bulan ramadhan bertajuk “beramal melawan COVID-19”,” ucap Pengurus Partai NasDem Kota Palu Bambang Tri Wahyudi, di Palu, Sabtu.

Bambang mengemukakan, 2.000 paket pangan lebaran itu terdiri dari burasa/lapat atau buras, daging, ikan dan bumbu dapur, yang disediakan secara gratis untuk warga, di delapan lapak yang tersebar di delapan kecamatan, di Kota Palu.

Ia menyebut, setiap lapak dikelola oleh DPC Partai NasDem se-Kota Palu, secara serentak di wilayah kecamatan masing-masing, pada hari ini, Sabtu (23/5/) mulai pukul 09.00 Wita.

“Kegiatan ini, merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan amal bakti Partai Nasdem Sulawesi Tengah yang bertajuk beramal melawan COVID-19,” kata Bambang.

 Berkaitan dengan itu, Ketua DPD NasDem Kota Palu, Mutmainah mengemukakan bahwa kegiatan amal bakti partai merupakan agenda tahunan.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak Partai NasDem didirikan. Tidak ada unsur politik. Kalaupun bertepatan dengan pilkada, apalagi melibatkan calon, itu sifatnya kebetulan saja. Karena itu, semua kader partai berkewajiban terlibat aktif dalam kegiatan ini dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing langsung maupun tidak langsung,” ujar Mutmainah.

Mutmainah yang juga Ketua Komisi I Bidang Kesra DPRD Kota Palu menyebut, sumber pendanaan kegiatan itu berasal  dari gotong royong kader partai. Diantaranya bersumber dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali bersama istri  Nilam Sari Lawira.

“ Calon Gubernur Sulawesi Tengah dari Partai NasDem Rusdi Mastura, calon Wali Kota Palu Aristan, anggota DPRD Kota Palu Fraksi NasDem, pengurus partai. Bahkan teman-teman pengurus yang beragama Non Muslim pun ikut menyumbang,” ujarnya.

Mutmainah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua kader partai yang telah berperan aktif dalam giat melawan penyebaran COVID-19, di Kota Palu.

“Kita semua berharap, bencana ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti biasanya,” sebut Neng sapaan akrab Mutmainah.

Ia menambahkan Partai NasDem berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya melawan penyebaran virus corona jenis baru COVID-19 di Sulawesi Tengah.

Partai Nasdem Sulawesi Tengah telah membagikan lebih dari 100 ribu  masker, ribuan APD berupa baju hazmat dan kelengkapannya kepada tenaga medis, puluhan ribu paket sembako, paket makanan dan takjil buka puasa.

“Ribuan paket snack untuk anak-anak, melakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan tempat cuci tangan pakai sabun di sejumlah fasilitas publik, hingga pembagian zakat mal kepada ribuan kepala keluarga kurang mampu oleh Ahmad M Ali di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah dan masih banyak lagi,” ungkap dia.

Partai NasDem menyediakan 2.000 paket pangan lebaran untuk warga Kota Palu secara gratis. (ANTARA/HO/Humas Nasdem Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar