Bertambah 9 orang, 46 warga Sulteng berhasil sembuh dari COVID-19

id Corona,warga Sulteng sembuh dari COVID-19

Bertambah 9 orang,  46 warga Sulteng berhasil sembuh dari COVID-19

Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar pemukiman warga di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (3/5/2020). Penyemprotan cairan disinfektan oleh tim gabungan dari BPBD, Pemadam Kebakaran dan PMI tersebut untuk mensterilisasi lingkungan temuan orang tanpa gejala (OTG) atau pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah dipindahkan ke pondok perawatan sementara untuk menjalani isolasi. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona COVID-19 terus bertambah, seperti hari Minggu ini 9 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 oleh tim dokter yang menangani mereka.



"Terkonfirmasi yang sembuh 9 orang. Mereka warga Kabupaten Buol sehingga total 46 orang telah sembuh dari COVID-19. Mereka dirawat di fasilitas Pemerintah Kabupaten Buol," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Minggu.



Selain itu, ia menyatakan tidak ada penambahan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 baru hari ini.



"Juga tidak ada ODP yang selesai masa pemantauan dan PDP yang selesai masa pengawasannya, sehingga ODP hari ini tetap 284 orang dan PDP 20 orang," ujarnya.



Hingga kini Haris menyebut COVID-19 telah menginfeksi 120 orang warga Sulteng yang tersebar di sejumlah daerah dengan rincian 46 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia," tambahnya.



Selain itu empat daerah di Sulteng yang tidak memiliki kasus positif COVID-19 antara lain Kabupaten Donggala, Parigi Moutong (Parimo), Tojo Una-una (Touna) dan Banggai Laut (Balut).