Ratusan TNI dikerahkan untuk tingkatkan kedisiplinan masyarakat di Gorontalo

id COVID-19,gorontalo,korem,tni,psbb,TNI tingkatkan kedisiplinan di Gorontalo

Ratusan TNI dikerahkan untuk tingkatkan kedisiplinan masyarakat di Gorontalo

Seorang anggota TNI menghentikan pengendara mobil yang tidak mengenakan masker di pos penguatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pasar Sentral Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (27/5/2020). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan tingkat kedisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona
Gorontalo (ANTARA) - Sebanyak 800 personel TNI yang terdiri dari Yonif 713/Satya Tama, Yonif R 715/Motuliato dan Kodim jajaran Korem 133/Nani Wartabone dikerahkan dalam penerapan peningkatan kedisiplinan masyarakat di Gorontalo.

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito di Gorontalo, Rabu, mengatakan hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut penyataan dari Panglima TNI.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia menjelaskan jika Gorontalo termasuk di dalam empat provinsi yang akan diberlalukan hal tersebut dengan menerjunkan personel TNI-Polri, dimana sasaran yang akan diberlakukan yaitu terminal, pasar, mal dan tempat keramaian lainnya.

"Dalam hal ini TNI bertugas mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan," kata dia.

Seperti mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak atau physical distancing guna mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan hingga akhir bulan Mei 2020.
Seorang anggota TNI menghentikan warga yang tidak mengenakan masker di pos penguatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pasar Sentral Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (27/5/2020). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan tingkat kedisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin