Gubernur Sulsel siapkan pesawat hercules untuk jemput TKI di Pontianak

id hercules sulsel tki

Gubernur Sulsel siapkan pesawat hercules untuk jemput TKI di Pontianak

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (tengah) saat rapat koordinasi di Posko COVID-19 Balai Manunggal Makassar, Kamis(28/5/2020). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Kita sudah berbicara dengan Kadis Kesehatan Kalimantan Barat. Saya minta di swab dan PCR dan kami juga sudah sudah berkoordinasi dengan angkatan udara nanti kami akan jemput pakai pesawat  Hercules
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyediakan pesawat Hercules milik TNI AU  untuk penjemputan Tenaga Kerja Indonesia  asal Sulsel yang sudah tiba di Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk penjemputan TKI sudah berkoordinasi langsung dengan pemerintah Kalimantan Barat agar segera dilakukan tes swab terlebih dahulu sebelum dilakukan penjemputan TKI asal Sulsel itu.

“Kita sudah berbicara dengan Kadis Kesehatan Kalimantan Barat. Saya minta di swab dan PCR dan kami juga sudah sudah berkoordinasi dengan angkatan udara nanti kami akan jemput pakai pesawat  Hercules,” kata Nurdin Abdullah di Posko COVID-19, Balai Manunggal, Makassar, Kamis.

“Makanya kita swab dulu supaya kita bisa mengambil langkah apa yang harus dilakukan setelah mereka tiba disini. Kita tidak ingin menjadi claster baru,” lanjut dia.

Mengenai kapan waktu penjemputan, kata dia masih menunggu hasil uji laboratorium keluar baru dilakukan penjemputan. Sementara untuk jumlah TKI asal Sulsel  61 orang.

“Setelah melakukan swab (jadwal penjemputan), makanya saya minta Kadis Kesehatan Kalimantan Barat supaya minta tolong segera. Kebetulan swabnya harus di uji Jakarta, mereka nggak punya laboratorium sendiri,” ujarnya.