Messi Perlihatkan Sentuhan Maut

id messi

Messi Perlihatkan Sentuhan Maut

Lionel Messi (antaranews)

Barcelona (antarasulteng.com) - Lionel Messi memperlihatkan sentuhan maut pada latihan yang mengindikasikan dirinya akan segera kembali ke kemampuan terbaiknya, walau demikian ia tidak akan dimainkan pada pertandingan melawan Elche pada Minggu, kata pelatih Barcelona Gerardo Martino.

Pemain internasional Argentina itu telah menjalani tiga sesi latihan di Barcelona sejak kembali dari program pemulihannya di Buenos Aires, dan mencetak trigol pada pertandingan latihan pada Jumat.

"Saya sangat senang dengan kemajuannya. Ia kuat secara fisik dan memperlihatkan kemampuan membunuh yang ia miliki sebelumnya. Jika ia terus seperti ini dan memelihara kepercayaan diri, maka ia akan kembali menjadi pemain seperti yang diingat semua orang," kata Martino pada konferensi pers.

Messi menderita serangkaian masalah pada otot paha belakangnya sejak akhir musim lalu, dan telah absen bermain sejak pertengahan November.

"Perawatan selalu bergantung pada seberapa besar masalah, namun kami tidak memberi perlakuan berbeda pada yang satu ini dibanding masalah-masalah lain. Tujuannya adalah mempersiapkan dia secepatnya maka ia akan menjadi kuat untuk sisa musim," kata Martino.

"Ia telah berlatih dengan rekan-rekan setimnya dengan bola dan membangun daya tahannya. Ketika ia siap maka ia akan dimasukkan dalam tim."

Barca diganggu masalah-masalah cedera menjelang Natal namun sekarang ruang perawatan sudah kembali kosong, karena Victor Valdes juga siap kembali untuk memainkan pertandingan pertamanya di Tahun Baru.

"Tujuan kami adalah berada di tempat yang baik pada ketiga kompetisi pada akhir Desember, dan itulah yang kami capai. Kami memiliki tim yang tidak begitu besar, namun cukup. Para pemain yang telah kembali dari liburan mereka terlihat berada dalam kondisi yang bagus," tutur Martino.

"Kami sekarang memiliki empat setengah bulan untuk dijalani dan bukan hanya sejumlah pertandingan yang penting, tetapi semuanya. Kami menghadapi Elche yang merupakan tim promosi, yang berkembang dengan baik dan mendapatkan hasil-hasil yang baik." 

Barca mengoleksi 46 angka yang sama dengan milik Atletico Madrid, yang menghadapi Malaga pada Sabtu. Real Madrid tertinggal lima angka dan akan bertanding melawan Celta Vigo pada Senin, demikian Reuters.(skd)

Penerjemah : .A.R.A Adipati