Tiga ASN baru di Kemenag Sulteng disumpah

id Kemenag sulteng, kanwil kemenag, rusman langke

Tiga ASN baru di Kemenag Sulteng disumpah

Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru terangkat diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Rusman Langke, di Palu, Jumat (29/5/2020). ANTARA/HO-Yamin.

Sebagai aparatur jangan memilih-milih pekerjaan, apapun yang ditugaskan pimpinan harus dikerjakan serta dapat menjaga dengan baik amanah yang diberikan negara
Palu (ANTARA) - Sebanyak tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru terangkat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tengah diambil sumpahnya.

Pengambilan sumpah jabatan tiga ASN itu dipimpin Kepala Kantor Kemenag Sulteng Rusman Langke, di Palu, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Rusman mengatakan ASN tersebut hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang mengisi formasi jabatan pranata komputer, analis kepala madrasah dan statistisi. 

Menurutnya, di momentum Bulan Syawal maupun situasi pandemi COVID-19 dapat menjadi spirit bagi ASN yang baru diambil sumpah agar bisa selalu mengutamakan pelayanan kepada publik.

“Cintailah tugas sebagai ASN, karena menjadi ASN itu tidak mudah, olehnya kita harus bersyukur,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada ketigannya agar memiliki lima hal yakni mencintai tugas sebagai ASN, memiliki tanggungjawab, rasa memiliki, dan ikhlas serta memiliki rasa syukur.

“Sebagai aparatur jangan memilih-milih pekerjaan, apapun yang ditugaskan pimpinan harus dikerjakan serta dapat menjaga dengan baik amanah yang diberikan negara,” kata Rusman. 

Pengambilan sumpah ketiga ASN tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah guna menghindari penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar