Danrem 132/Tadulako kini dijabat Kolonel Inf Farid Ma'ruf

id Danrem, 132, berganti

Danrem 132/Tadulako kini dijabat Kolonel Inf Farid Ma'ruf

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menandatangani berkas serah terima jabatan Danrem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Kolonel Inf Farid Ma’ruf, di Aula Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, di Manado, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako).

Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, kini dijabat oleh Kolonel Inf Farid Ma'ruf menggantikan Kolonel Inf Agus Sasmita yang mendapat tugas baru di Kodam XIII/Merdeka.

Upacara serah terima jabatan Danrem 132/Tadulako ini dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang di Aula Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, di Manado, Rabu.

Pangdam  menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Tidak hanya itu, lanjut Gunawan, pergantian pejabat dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

"Seperti membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas," ujarnya.

Jenderal berbintang dua itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Agus Sasmita beserta istri yang telah loyal dalam menjalankan tugas dan selamat atas jabatan baru di Kodam XIII/Merdeka.

"Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Agus Sasmita beserta istri atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini," kata Pangdam dalam press release yang disampaikan Penrem 132/Tadulako di Palu, Rabu..

Pangdam juga menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Kolonel Inf Farid Ma'ruf sebagai Komandan Korem 132/Tadulako, yang sebelumnya bertugas sebagai Komandan Korem 126/Wira Bakti, Nusa Tenggara Barat.